Kementerian LHK Ajak Generasi Muda Jadi Penggerak Lingkungan

peringatan hari lingkungan hidup
(Foto: kementerian Linkungan Hidup)

JAKARTA,MENITINI.COM-Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengajak generasi muda menjadi agen perubahan lingkungan yang lebih baik, menggunakan energi ramah lingkungan lewat kegiatan bersepeda Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia.

“Jadi konsepnya kita menyerahkan bumi ini kepada anak-anak muda sebagai generasi mendatang, tapi sebetulnya kita juga sudah mengajak generasi muda ini untuk mulai berkarya dari sekarang untuk mulai peduli menjadi champions untuk perubahan di masa mendatang,” kata Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Sigit Reliantoro dalam keterangannya, Minggu (05/06/2022).

Sigit mengatakan, dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini memberi porsi besar pada ajakan kepada generasi muda untuk menjadi bagian dari gerakan lingkungan.

BACA JUGA:  Wapres Ma'ruf Amin Lepas Tukik di Pantai Kuta

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang diperingati setiap 5 Juni, KLHK bekerja sama dengan Bike to Work (B2W) untuk mengadakan Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia bersama lebih dari seribu peserta di wilayah Jadetabek pada Minggu.

Sigit menjelaskan bahwa masa depan energi adalah yang memakai jenis energi baru terbarukan sehingga masyarakat harus didorong untuk beralih memakai energi ramah lingkungan salah satunya dengan bersepeda untuk mobilisasi harian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*