Kamtibmas Saat Perayaan Natal Aman, Polda Maluku Ucapkan Terimakasih

AMBON, MENITINI.COM– Polisi Daerah (Polda) Maluku menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang hingga berakhirnya perayaan Natal 2023, hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Drs. Mohamad Roem Ohoirat kepada wartawan di Ambon, Rabu (27/12/2023).

Ohoirat berharap, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku dapat terus terjaga saat malam ganti tahun 2024 hingga Pemilu 14 Februari mendatang.

“Sampai saat ini keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Maluku berada dalam situasi aman dan terkendali, termasuk perayaan Natal tanggal 25 Desember 2023, kemarin berlangsung aman dan lancar diseluruh wilayah Maluku tanpa ada gejolak atau hambatan,” sebutnya.

BACA JUGA:  Kapolda Maluku Jenguk  Kasat Reskrim Korban Bentrok Malra, di RS Siloam

Situasi kamtibmas yang kondusif tersebut, menurut Ohoirat, merupakan dambaan seluruh elemen masyarakat. “Polda Maluku menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang sudah membantu memberikan pemahaman yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat yang cinta damai dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah masing-masing,” kata Ohoirat.

Kondusifitas kamtibmas di Maluku yang saat ini dirasakan, dan diharapkan akan terus bertahan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. “Selain perayaan Natal yang berjalan aman dan damai, kami juga berharap saat malam ganti tahun sampai pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti situasi kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” harap Ohoirat.

“Mari kita mengikuti himbauan-himbauan yang sudah disampaikan oleh tokoh-tokoh agama, mari kita merenungkan semoga di tahun baru ke depan situasi kamtibmas akan selalu kondusif,” tutup Ohoirat. (M-009)