Insiden Tol Cikampek, Pengacara: Tindakan Polisi Tepat dan Terukur

Togar Situmorang pengacara dengan penampilan perlente

DENPASAR, MENITINI.COM Pengacara Togar Situmorang, SH,MH,MAP  menegaskan, tindakan yang dilakukan polisi terkait insiden di Tol Cikampek, sudah tepat, dan terukur. “Apa yang dilakukan personil Polda Metro Jaya sudah tepat dan terukur. Dan tentunya sudah sesuai dengan protap. Dan memang itu yang kita harapkan,” kata Togar Situmorang saat dihubungi, Senin (7/12)2020).

Menurutnya, negara tak boleh kalah dengan kelompok yang memaksakan kehendak apalagi radikalis. Sebagai warga negara semua orang punya hak dan kewajiban yang sama di hadapan hukum. “Sebenarnya sederhana saja. Kalau dipanggil polisi terkait ada dugaan pelanggaran, mestinya datang. Harus taat hukum. Datang dan jelaskan. Cukup didampingi kuasa hukum. Tak perlu membawa massa,” kata Togar  sembari menjelaskan, soal yang meninggal sejumlah orang itu. “ya enggak masalah itu. Karena dianggap sudah mengancam jiwa dari personil polisi, ya wajar saja,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dituding Menipu Via Trading Robot EA Copet, Hendrik Segera Lapor Balik ke Polri

Justru jadi masalah ketika membawa massa. Karena kehadiran massa sangat menganggu ketentraman dan kenyamanan.

Selain itu dengan dikawal massa, apa maksudnya. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 yang tak membolehkan orang berkerumun. Dan Jakarta juga dalam kondisi PSBB “Mereka dalam perjalanan rombongan belum tentu mempunyai izin resmi. Nah bagian itu yang kita kasih pernyataan, tindakan polisi  sudah sesuai protapnya,” kata pengacara dengan penampilan perlente ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, aparat polisi terlibat bentrok dengan para pendukung pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di kawasan Cikampek, Senin (7/12/2020). Sebanyak 6 orang tewas dalam bentrok ini.

“Tadi pagi sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek, KM 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Habib Rizieq yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10. 00 WIB,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.M71/poll/edo

BACA JUGA:  Wajib Tahu, Perjalanan Jawa-Bali Saat PKM, Ini Aturannya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*