Indonesia Pegang Peran Penting Perdamaian Rusia-Ukraina

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar saat menerima courtesy call Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket. (Foto: Oji/Nvl)

JAKARTA,MENITINI.COM-Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan Indonesia memiliki peranan penting dalam upaya perdamaian agresi yang kini sedang terjadi antara Rusia dan Ukraina jelang helatan G20 pada November 2022 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Muhaimin usai dirinya menerima courtesy call Duta Besar (Dubes) Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket dalam agenda pertemuan di Ruang Delegasi DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (25/4/2022). 

Muhaimin mengatakan Indonesia yang ditetapkan memegang keketuaan Presidensi G20 sekaligus menjadi tuan rumah berada di posisi penting dalam upaya perdamaian, pemulihan ekonomi, dan kesehatan global di tengah agresi serangan militer yang kerap dilancarkan Rusia kepada Ukraina akhir-akhir ini.

BACA JUGA:  Pratikno Bantah Hubungan Jokowi-Mega Merenggang

“Kepercayaan global ini tentu patut kita syukuri dan diemban dengan sepenuh hati. Sebagai Presidensi G20, Indonesia punya peran penting meminta Rusia menghentikan agresi sehingga kondisi negara Ukraina dapat kembali normal serta hubungan damai. Indonesia sangat penting dalam Presidensi G20 sebagaimana pernah saya sampaikan ke Presiden dan Wakil Presiden. Pemerintah Indonesia terus menggodok pembicaraan-pembicaraan untuk mengagendakan G20 untuk penyelesaian Rusia-Ukraina,” jelas politisi PKB itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*