HUT ke-1 Prolanis Klinik Anugerah Denpasar, Digelar Berbagai Kegiatan

DENPASAR,MENITNI.COM-Perayaan kelompok Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) Klinik Anugerah Denpasar digelar di Renoma Cafe & Venue Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Sabtu (23/12/2023). Selain peserta Prolanis yang jumlahnya hampir 80 orang itu, perayaan Prolanis juga dihadiri oleh Perwakilan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Denpasar, Yutri, Perbekel Desa Dangin Puri Kaja Anak Agung Gede Ngurah Cahyadi, S.H. serta seluruh Kepala Dusun se-Desa Dangin Puri Kaja, dan Yayasan Sayangi Bali yang membagikan sembako gratis kepada peserta Prolanis.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar pemeriksaan kesehatan, pelantikan ketua dan wakil ketua kelompok Prolanis, Pembagian sembako dari yayasan Sayangi Bali dan pembagian Doorprize, serta senam sehat.

Klinik Anugerah Denpasar. (Foto: M-011)

Peringatan 1 tahun Prolanis ditandai dengan tiup lilin oleh peserta Prolanis serta pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh Wakil Direktur Utama PT Bhakti Rahayu Group yang membawahi klinik Anugerah Denpasar dr. Maria Wahyu Daruki.

Dalam sambutannya dr. Maria Wahyu Daruki mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala Desa Dangin Puri Kaja beserta seluruh kepala dusun se-Desa Dangin Puri Kaja Kecamatan Denpasar Utara, perwakilan BPJS Cabang Denpasar, serta semua peserta Prolanis yang bersedia hadir dalam perayaan 1 tahun Prolanis Klinik Anugerah Denpasar.

BACA JUGA:  Kasus COVID-19 Melonjak Lagi, Masyarakat Diingatkan Vaksinasi Dosis Lengkap

Keberadaan Prolanis Klinik Anugerah Denpasar, kata dr. Maria Daruki bukan hanya untuk menjalankan amanat BPJS Kesehatan, namun juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi peserta prolanis yang mana prolanis sendiri dimaksudkan untuk mengendalikan penyakit-penyakit kronis seperti hipertensi, dan kencing manis.

Perbekel Anak Agung Gede Cahyadi, S.H dan kepala dusun se-Desa Dangin Puri Kaja Denpasar berfoto bersama pada HUT Prolanis Klinik Anugerah Denpasar. (Foto: M-011)

Kegiatan Prolanis sendiri rutin diadakan setiap bulan seperti senam bersama, bermain game atau hiburan-hiburan yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, kesehatan, serta meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Sementara Perbekel Desa Dangin Puri Kaja Anak Agung Gede Cahyadi, S.H. yang membawahi wilayah Klinik Anugerah Denpasar ini berada, mengapresiasi keberadaan Prolanis Klinik Anugerah. Bukan hanya Prolanis, namun dia juga mengapresiasi Klinik Anugerah karena telah memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakatnya. Namun demikian, ia juga mengharapkan agar Klinik Anugerah bisa meningkatkan mutu pelayanannya serta memberikan motivasi yang baik khususnya kepada peserta Prolanis. “Semoga dengan HUT yang pertama ini, kebersamaan dan kekompakan kita terus memberikan motivasi. Terkait dengan pelayanan yang diberikan Klinik Anugerah betul-betul yang terbaik untuk kesehatan bagi kelompok Prolanis,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Jelang Persidangan Jemaat GPM Sumber Kasih, Panitia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

Selaku pemerintah desa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Klinik Anugerah karena telah membetuk Prolanis yang berada di wilayah desanya. “Luar biasa sekali, kegiatan ini sangat positif bagi kami, dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada para masyarakat yang ada di desa kami,” ungkapnya.

Peserta Prolanis Klinik Anugerah Denpasar berfoto bersama usai merayakan HUT ke-1. (Foto: M-011)

Dalam sambutannya, ia juga mengharapkan agar RSU Bhakti Rahayu Denpasar yang berada di Desa Puri Dangin Kaja itu, pada 2024 ini bisa kembali bekerja sama dengan BPJS. “Ya dibantulah, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harap Perbekel di hadapan peserta Prolanis dan BPJS Cabang Denpasar.

Perwakilan BPJS Cabang Denpasar yang diwakili oleh Yutri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sudah aktif menjadi peserta Prolanis hingga mencapai hari jadinya yang pertama. Ia mengharapkan untuk tahun-tahun selanjutnya agar tetap aktif. Karena Prolanis merupakan salah satu program BPJS, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi penderita penyakit diabetes dan hipertensi.

BACA JUGA:  Warga Paris Gabungkan Yoga dengan Pelukan Anak Anjing untuk Relaksasi

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pembagian sembako gratis oleh yayasan Sayangi Bali. Pengurus yayasan Sayangi Bali, dr. Dewa Ayu Lisnangrum menyampaikan alasannya turut memberikan sembako kepada peserta Prolanis tersebut. Menurut dia, Prolanis sangat bagus, antusias peserta juga bagus, dan acara prolanis juga diadakan secara rutin. Sehingga pada momen-momen tertentu pihaknya memberikan pembagian sembako gratis. “Untuk meningkatkan semangat peserta juga sebenarnya. Peserta akan semakin semangat kalau ada hadiah, doorpfrize, dan juga sembako,” ungkapnya.

Program Prolanis Klinik Anugerah rutin diadakan setiap bulan sekali, yaitu pada hari Sabtu, minggu terakhirnya setiap bulannya. (M-011)

  • Editor: PIY