Hari Ini Dua Ribu Umat dari 70 Negara Hadir Dalam Paskah Diaspora Katolik Indonesia Sedunia

Didukung Penuh KBRI untuk Tahta Suci Vatikan

Hari Ini Dua Ribu Umat Hadir
Para Misionaris Katolik yang memimpin Perayaaan Paskah Bersama Diaspora Katolik Sedunia secara konselebrasi hari ini (M-003)

DENPASAR,MENITINI- Perayaan Paskah Bersama Diaspora Katolik Indonesia Sedunia dengan tema ”Indonesia to The Continents” akan dihadiri para perwakilan dan missionaris Indonesia dari 70 negara.

Kegiatan yang diadakan secara online Sabtu, 07 Mei 2022 pukul 15.00 WIB ini dipersembahkan secara khusus kepada para missionaris Indonesia yang berkarya di 70 negara.

Untuk pertama kali, kegiatan Paskah Bersama Diaspora Katolik Indonesia Sedunia ini melibatkan lima komunitas yakni PWKI (Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia), Missionaris Indonesia, IRRIKA (Ikatan Rohaniwan-Rohaniwati Indonesia di Kota Abadi atau Roma), Jaringan KKI Diaspora Sedunia dan Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) serta didukung penuh KBRI untuk Tahta Suci (Vatikan).

Perayaan diawali dengan misa konselebrasi oleh Rm Leonardus Mali (Roma), Rm Agustinus Purnomo MSF (Norwegia), Rm Paul Halek SSCC (Roma) dan Rm Markus Solo Kewuta SVD (Vatikan).

BACA JUGA:  Polisi Amankan Ambulans Parpol Berisi Batu dan Sita Amplop Dari Pelaku Aksi di Brimob KS Tubun

Demikian disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara AM Putut Prabantoro dalam rilisnya kepada media ini Jumat (6/5/2022) malam. Alasan pelibatan lima komunikas Katolik Indonesia itu, menurut Putut Prabantoro yang juga Penasihat PWKI, terkait pernyataan tegas Paus Fransiskus dalam pesannya pada perayaan Vita Consacrata Hidup Bakti, 2 Februari 2022.

“Paus dengan tegas menyebut Indonesia sebagai pulau-pulau panggilan. Sebagai konsekuensinya, dalam konteks ini adalah Indonesia tidak hanya berarti Gereja Katolik Indonesia tetapi lebih luas lagi yakni bangsa-negara Indonesia yang merupakan satu kesatuan.,” jelas Putut Prabantoro yang juga Taprof (dosen) Bidang Ideologi dan Sosbud, Lemhannas RI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*