DPR Dukung Pengembangan Transisi Energi Ramah Lingkungan

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI ke PT Pan Brothers, Tbk, atau PBRX.
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI ke PT Pan Brothers, Tbk, atau PBRX. (Foto: Balggys/nr)

JAKARTA,MENITINI.COM-Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon mendukung industry tekstil dan garmen terbesar di Indonesia yaitu PT Pan Brothers, Tbk dalam penggunaan bahan baku ramah lingkungan serta meningkatkan penggunaan sumber-sumber energi terbarukan yang memenuhi SDGs (Suistainable Development Goals).

“Kita mendukung energi bersih dan memang ini sangat diperlukan, apalagi adanya bahan-bahan garmen yang green energy. Mereka (PT Pan Brothers,Tbk) meminta dukungan dari kami (DPR) dan pemerintah terkait penggunaan sumber energi terbarukan,” kata Dony usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI ke PT Pan Brothers, Tbk, atau PBRX, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis, (8/12/2022).

Selain itu, Dony juga menjelaskan, perlu adanya pendekatan yang berfokus pada People, Planet, dan Profit atau Triple Bottom Line yang bertujuan untuk memberi manfaat dan kontribusi positif bagi semua pemangku kepentingan termasuk pengembangan masyarakat lokal dan ekonomi nasional.

BACA JUGA:  Potensi Badai, Puan Maharani Ingatkan Pentingnya Mitigasi Bencana

“Dengan mendukung pengembangan masyarakat lokal dan ekonomi nasional, melalui penggunaan bahan baku secara bertanggung jawab dan ramah lingkungan, dan meningkatkan penggunaan sumber-sumber energi terbarukan melalui berbagai inisiatif sosial, ekonomi, dan lingkungan, sehingga menciptakan pendekatan tiga cabang yang berfokus pada People, Planet, dan Profit,” jelasnya.

“Ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi semua pemangku kepentingan termasuk komunitas, lingkungan, dan usaha perseroan yang juga berperan aktif menjadi pionir,” tambahnya. 

Sehubungan dengan sustainability dan program untuk mencapai Net-Zero Emission pada Tahun 2060 untuk mengatasi tantangan keberlanjutan yang dapat memengaruhi masyarakat, lingkungan, dan ekonomi juga berperan aktif dalam kolaborasi strategis mengatasi tantangan dan memenuhi tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan menerapkan konsep Circular Economy.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Resmi Buka KTT G20

Editor: Ton

Sumber: Parlementaria