Minggu, 14 Juli, 2024
Jutaan peserta yang melantukan lagu anti narkoba

Jutaan peserta yang melantukan lagu anti narkoba. (Foto: M-003)

NUSA DUA-MENITINI.COM – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menggemakan “War On Drugs” ke seluruh penjuru negeri lewat lantunan Mars BNN bertajuk “Anti Narkotika” yang dinyanyikan secara hybrid, oleh 3,6 juta orang di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, pada Selasa (7/3) menyabet rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)

Gema War on Drugs yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun BNN RI ke-21 ini dipimpin oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, yang bertindak sebagai Conductor.

Setidaknya terdapat 500 orang yang mengikuti kegiatan Gema War on Drugs secara luring, sedangkan 3.599.500 orang lainnya bernyanyi secara daring. Para peserta merupakan ASN, TNI, POLRI, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:  Polri Buru 2 Buron WNA Ukraina Terkait Kasus Narkoba di Bali

“Dengan gema ini, kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu pencegahan, prevention soft power approach, tidak hanya memberantas peredaran gelap narkotika saja tetapi melalui Gema diharapkan gaungnya sampai ke seluruh penjuru negeri”, ujar Kepala BNN RI Komjen Petrus Reinhard Golose di sela sela acara

Aksi BNN RI dalam menggaungkan dan menggemakan War on Drugs Speed Up Never Let Up dalam perang melawan narkotika ini berhasil memecahkan rekor Muri enyanyikan Lagu Mars Serentak secara Hybrid dengan peserta Terbanyak

Selain menyanyi, Kepala BNN RI bersama 3,6 juta orang lainnya mewakili seluruh masyarakat Indonesia secara bersama-sama mendeklarasikan “Perang Melawan Narkotika” dengan tiga poin penting, yaitu : pertama, menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.
kedua, menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dimanapun berada.
Ketiga, mendukung sepenuhnya kebijakan BNN RI dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkotika).

BACA JUGA:  Dalam Waktu 10 Bulan, P3GN Polri Sita Ton-Tonan Narkoba

Melalui kegiatan yang melibatkan jutaan orang ini diharapkan mampu menggemakan semangat persatuan, perjuangan, dan gerakan membela bangsa dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika untuk mewujudkan Indonesia Bersinar. M-003

  • Editor: Daton