Demokrat Tuntaskan Rekomendasi Paslon Pilkada Bali, Tamba-Patriana Hadang Kembang-Sugiasa di Jembrana

DENPASAR, MENITINI.COM- DPP Partai Demokrat menuntaskan rekomendasi pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah untuk Pilkada serentak 2020 di enam Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. Terakhir, rekomendasi diberikan kepada I Nengah Tamba-Gede Ngurah Patriana Krisna sebagai paslon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Jembrana. 

Ini artinya pertarungan “neraka” di Pilkada Jembrana satu lawan satu.  Tamba-Patriana menantang paslon yang diusung PDI Perjuangan Made Kembang Hartawan- I Ketut Sugiasa.

Tamba mengatakan, setelah menerima rekomendasi DPP Demokrat itu, ia dan pasangannya gencar turun ke masyarakat sosialisasikan diri. “Respon masyarakat selama ini baik. Mereka menginginkan perubahan Jembrana yang lebih baik. Kita siap mewujudkan perubahan itu yaitu ‘Jembrana Kembali Maju’,” kata Tamba saat dihubungi Jumat, (4/9/2020)

Rekomendasi DPP Demokrat itu secara resmi diterima Tamba-Patriana di Kantor DPP Demokrat, Selasa (1/9). Selain rekomendasi Tamba-Patriana juga diserahkan rekomendasi DPP Demokrat untuk Paslon I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) untuk Pilkada Karangasem.

Rekomendasi untuk kedua paslon ini diserahkan Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Wasekjen DPP Demokrat Wilayah Bali-NTB-NTT Putu Supadma Rudana. Hadir juga pada penyerahan rekomendasi itu Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta.

Wasekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana  Demokrat mengatakan, dengan penyerahan rekomendasi untuk Tamba-Patriana dan Massker, partai Demokrat sudah menuntaskan seluruh proses penjaringan calon kepala daerah di enam Pilkada serentak di Provinsi Bali. “Ketua Umum DPP Demokrat meminta para kader jajaran DPC, DPAC mengawal pendaftaran Paslon ke KPU pada 4-6 September 2020,” kata Supadma Rudana.

Sebelumnya DPP Demokrat sudah menyerahkan rekomendasi kepada Paslon I Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa untuk Pilkada Badung, Sang Nyoman Sedana Artha-I Wayan Diar untuk Pilkada Bangli, Anak Agung Panji-Dewa Nyoman Budiasa di Pilkada Tabanan, dan mengusung Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertanegara untuk Pilwali Denpasar.

Dari enam daerah yang menggelar Pilkada serentak di Bali ini, Demokrat berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk Pilkada di dua daerah, yakni Badung dan Bangli. Empat daerahnya lainnya,  Demokrat bersama partai koalisinya menantang PDI Perjuangan, yakni Pilkada Jembrana, Karangasem, Tabanan dan Kota Denpasar.

Supadma Rudana mengatakan, DPP Demokrat targetkan bisa memenangkan seluruh Pilkada di Bali. Kemenangan ini penting karena akan berpengaruh dengan event politik berikutnya. “Ini modal bertarung di event berikutnya,” ujar anggota Komisi VI DPR RI dapil Bali ini. 

Karena itu, lanjut Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen ini, diperlukan kerja keras seluruh elemen kader dan jajaran partai untuk mewujudkan kemenangan di 6 Pilkada kabupaten dan kota di Bali. Kader dan jajaran partai harus turun ke tengah masyarakat menyosialisasikan Paslon yang sudah direkomendasikan DPP Demokrat ini, agar mendapat simpati dan kepercayaan masyarakat. poll/edo

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*