Bule Telanjang Dijemput Polisi, Minta Maaf dan Sembahyang di Pura Sakral

(Foto/KMHDI Tabanan)

DENPASAR, MENITINI-Kepala Kantor Imigrasi Tedy Riyandi mengatakan, bule yang viral di media sosial setelah aksinya berfoto telanjang di sebuah pohon sakral di Pura Babakan, Desa Tua Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan akhirnya melakukan ritual perimintaan maaf.

Permohonan maaf itu ia lakukan dengan sembahyang di pura setempat. Bahkan saat ritual persembahyangan untuk minta maaf, bule yang belum diketahui identitasnya itu dijemput petugas ke Mapolsek Marga, selanjutnya ke Mapolres Tabanan. “Kami sudah mengirim tim ke Mapolres Tabanan. Kami akan berkoordinasi dengan petugas yang ada di Mapolres Tabanan untuk mencocokan data Keimigrasian. Kami pastikan bahwa yang bersangkutan akan dijemput malam ini juga ke Rudenim Denpasar,” ujarnya, Rabu (4/5/2022).

BACA JUGA:  Kapolres Badung Panen Cabe Program Polisi Bersemi

Ia mengatakan, saat petugas tiba di Mapolres Tabanan, pelaku juga langsung dibawa ke Polda Bali. “Pihak kepolisian sepertinya serius menangani hal ini. Sebab yang bersangkutan sudah dibawa ke Polda Bali. Jadi saat ini pelaku foto telanjang itu sedang diperiksa di Polda Bali,” ujarnya.

Menurutnya, karena hal ini sudah ditangani pihak kepolisian maka Imigrasi Denpasar akan menunggu penyerahan dari pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut. “Polda yang menyidik. Dan bila terbukti melanggar hukum maka akan diserahkan kepada proses hukum. Kami Imigrasi tidak berwenang untuk itu. Kecuali diserahkan oleh kepolisian untuk tindakan yang bersifat Keimigrasian,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*