Buka Layanan Paspor Simpatik, Kanim Ngurah Rai Layani 70 Permohonan Dalam Satu Jam

DENPASAR, MENITINI.COM – Layanan paspor simpatik ternyata cukup diminati masyarakat untuk prmbuatan maupun penggantian paspor. Sabtu (20/1), sebanyak 70 permohonan dilayani Kantor Imigrasi (Kanim) Ngurah Rai dalam waktu kurang dari 1 jam sejak layanan dibuka. 

Kepala Kanim Ngurah Rai, Suhendra menerangkan dari 70 permohonan yang diterima, sebanyak 32 permohonan mengajukan paspor baru dan 38 penggantian paspor. Kondisi itu terbilang meningkat dari penyelenggaraan paspor simpatik sebelumnya, yaitu dari 30 menjadi 70.

“Dari laporan yang saya terima, kuota walk-in sebanyak 70 sudah terpenuhi dalam waktu kurang dari 1 jam sejak layanan dibuka. Ini menandakan tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan paspor simpatik,” sebutnya.

Dipaparkannya, layanan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang akan diperingati pada 26 Januari 2024 mendatang. Melalui paspor simpatik, masyarakat dapat mengurus paspor pada akhir pekan, yakni pada hari Sabtu. Adapun layanan paspor yang dilayani adalah permohonan paspor baru dan penggantian paspor bukan karena rusak atau hilang. “Layanan paspor simpatik itu merupakan yang ketiga kalinya dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Otoritas Angkasa Pura Meragukan Hasil Survei AirHelp

Kuota layanan paspor simpatik diakuinya memang terbatas, sehingga hal itu selalu diinformasikan di kanal media sosial Imigrasi Ngurah Rai.

Bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor melalui layanan paspor simpatik, dapat langsung datang ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai dengan membawa dokumen persyaratan lengkap, baik asli maupun fotokopinya. (M-003)

  • Editor: Daton