Bali Waspada Peredaran Narkoba Jelang Tahun Baru

DENPASAR,MENITINI.COM-Badan Narkotik Nasional Provinsi Bali melakukan penjagaan secara ketat potensi peredaran narkoba menjelang pergantian tahun di seluruh Bali. Kabid Pemberantasan BNNP Bali I Putu Agus Arjaya mengatakan, menjelang tahun baru, Bali sebagai daerah destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara dan domestik perlu dijaga keamanan dan ketertibannya.

“Bali ini masih rawan peredaran Narkoba jelang akhir tahun. Salah satunya dengan antisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Kita akan melakukan pengawasan secara ketat,” ujarnya di Denpasar, Kamis (15/12/2022).

Narkotika yang merupakan ancaman negara perlu ditangani secara serius dan hati-hati. Untuk itu dalam menjaga Bali bersih dari narkoba  menjelang natal dan tahun baru, BNN Provinsi Bali menggelar sweeping pada Rabu (14/12/2022) tadi malam, dimulai pukul 21.00 Wita.

BACA JUGA:  Kejati Maluku Periksa 13 Orang Tersangka Dugaan Korupsi Pembangunan Rumah TNI-Polri

Sweeping dipimpin langsung Kabid Pemberantasan, I Putu Agus Arjaya didampingi Ka BNNK Badung dan tim di tempat hiburan malam daerah Seminyak Badung Bali dan sekitarnya. Sebab, berdasarkan hasil pemetaan kerawanan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika wilayah Seminyak dan sekitarnya merupakan wilayah yang paling rawan peredaran Narkoba menjelang tutup tahun.

Berdasarkan hasil pemeriksaan selama awal Desember di tempat hiburan malam di daerah tersebut berhasil dilakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang security yang mengedarkan narkotika kepada para pengunjung, yang kasusnya saat ini dalam proses penyidikan di BNNP Bali.