Bali Diguryur Hujan Deras, Abiansemal Banjir, Sejumlah Fasilitas Rusak 

Abiansemal Banjir, Sejumlah Fasilitas Rusak
Abiansemal banjir, sejumlah fasilitas rusak setelah hujan deras mengguyur. (foto: ist)

BADUNG, MENITINI– Hujan mengguyur sebagian besar wilayah di Bali, Senin (11/7/2022) pagi. Salah satunya wilayah Badung. Hujan yang mengguyur dengan intensitas cukup tinggi membuat debut air juga makin tinggi. 

Bahkan, mengakibatkan kebanjiran. Seperti yang terjadi di Banjar Gunung, Abiansemal Badung. Banjir melanda kawasan itu pasca turunnya hujan deras. Drainase yang ada tak cukup menampung aliran air. Apalagi beberapa got juga tersumbat akibat sampah plastik. 

Banjir mengakibatkan sebagian aktivitas warga lumpuh. Polisi Polsek Abiansemal juga ikut turun tangan. Petugas dibantu warga membersihkan sejumlah sampah plastik yang menutup sejumlah saluran got. 

“Kapolsek Abiansemal bersama unit kerja di lapangan bahkan bersama-sama membersihkan saluran yang meluap akibat curah hujan yang tinggi,” kata Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, Senin (11/7/2022) siang.

BACA JUGA:  Terkait Aksi Pencabutan Penjor di Gianyar, Ini Kata PHDI Bali

Banjir setinggi lutut orang dewasa itu juga merusak sejumlah rumah warga. Bahkan sejumlah fasilitas umum seperti jalan juga ikut rusak akibat aliran air yang meluap tersebut. “Saat ini sedang dilakukan upaya agar banjirnya cepat surut,” pungkas Sudana. M-007