Bagnaia Juara MotoGP Italia

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia. (Foto: (ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca)

JAKARTA,MENITINI.COM– Pebalap Ducati Francesco Bagnaia memenangi balapan MotoGP seri Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (29/05/2022). Kemenangan tersebut memaksa Fabio Quartararo harus puas hanya menjadi runner-up.

Dilansir Antaranews, Bagnaia start dari P5 dan membutuhkan sembilan putaran untuk mencuri posisi pimpinan lomba setelah menyalip rival-rivalnya seperti Marco Bezzecchi, Luca Marini, Fabio Quartararo, yang konsisten bertarung di depan di saat polesitter Fabio Di Giannantonio tak memiliki kecepatan untuk mempertahankan posisinya.

Berbekal ban hard, Quartararo mampu mendorong motor Yamaha M1 dan memberikan perlawanan sengit kepada pasukan Bologna Bullet, yang unggul dalam top speed di Mugello, hingga merangsek ke P2 setelah lap ke-11.

BACA JUGA:  Sidang Etik Komisioner KPK Lili Pintauli Siregar Digelar Lagi Hari Ini

Sang pebalap Prancis mampu menjaga jaraknya dalam rentang kurang dari satu detik dari Bagnaia yang mengendalikan lomba hingga lima lap terakhir.

Tak cukup waktu bagi Quartararo untuk mengejar Bagnaia yang mengklaim kemenangan kedunya musim ini dengan finis 0,635 di depan sang pebalap Yamaha. Aleix Espargaro meneruskan tren podium Aprilia dengan finis P3 untuk keempat kalinya secara beruntun musim ini sejak GP Portugal, demikian laman resmi MotoGP. Johann Zarco finis P4 di depan duet tim VR45 Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Brad Binder menjadi pebalap KTM terdepan di P7, mengalahkan rekan satu timnya, Miguel Oliveira yang finis di belakang Takaaki Nakagami di P8.
Marc Marquez menjalani balapan terakhirnya musim ini setelah sang pebalap tim Repsol Honda memutuskan untuk menjalani operasi lengan pada pekan depan. Marquez finis sepuluh besar dan akan kembali membalap pada tahun depan.

BACA JUGA:  Pelatih Filipina Kesal Tak Dapat Penalti

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*