Wujudkan Pengelolaan Sampah Berkelanjutan
Peluncuran Tagline #GILAsSampah di Pantai Jerman

Peluncuran Tagline GILAsSampah
Mendagri Tito Karnavian didampingi Gubernur Wayan Koster saat peluncuran Tagline GilasSampah di Pantai Jerman

KUTA, MENITINI.COM-Isu lingkungan menjadi agenda politik paling seksi di KTT G-20 yang puncaknya di Pulau Bali pada Nopember 2022. Seluruh tenaga, pikiran dan dana pemerintah pusat dialirkan untuk Bali dalam membenahi lingkungan, termasuk sampah yang dari tahun ke tahun tak pernah tuntas. Badung memang selalu terdepan dalam inovasi dan terobosan soal sampah

Bupati Badung,  Nyoman Giri Prasta bersama Sekda I Wayan Adi Arnawa mendampingi Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian, meluncurkwn tagline #GILAsSampah (Gerakan Inovasi Langsung Aksi Tuntaskan Sampah) di Pantai Jerman, Kuta, Minggu (17/4/2022).  

Kegiatan yang dirangkaikan dengan edukasi pemilahan sampah dan penukaran sampah terpilah ini, dalam rangka penyelenggaraan Pameran Sampah Internasional Indonesia atau Indonesia International Waste Expo (IIWAS), Tri Senses Bali 2022. Kegiatan ini merupakan kolaborasi 12 Kementerian/Lembaga, Pemprov Bali dan Stakeholder terkait.  Acara juga dihadiri Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, kementerian/lembaga serta perwakilan bupati/wali kota se-Bali.

BACA JUGA:  DPRD Bali Dukung Perluasan Pelabuhan Benoa
Advertisements
Bupati Giri Prasta berdiskusi dengan Mendagri

Dalam sambutan, Mendagri Tito Karnavian menyebutkan, #GILAsSampah ini bukan merupakan sesuatu yang baru, namun bagaimana pemerintah mampu mendorong seluruh stakeholder dan masyarakat untuk dapat mewujudkan pengelolaan sampah secara berkelanjutan.

Kegiatan ini juga sebagai momentum digelarnya KTT G20 di Bali Oktober 2022 mendatang. “Pertama kali dalam sejarah, Indonesia menjadi Ketua atau Presidensi Negara dengan 20 ekonomi terbesar. Dan Bali menjadi venue yang paling penting, karena hampir semua kegiatan G20 dipusatkan di Bali. Salah satu tema penting yang diangkat adalah masalah iklim pemanasan global dan masalah lingkungan. Sehingga gerakan ini menjadi salah satu upaya kita untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih,” terangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*