VIDEO! Racik Daun Kelor, Mantan Gubernur Pastika; Sayur Ini Nutrisi Paling Tinggi

DENPASAR, MENITINI.COM Selalu saja ada yang baru dari mantan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Di tengah Pandemi Covid-19 yang mendera dunia, Rabu (14/4/2021) di kediamannya anggota DPD RI ini memberi tips khasiat daun kelor. Sambil meluruh Pastika bertutur tingginya nutrisi daun kelor.

Video dengan durasi 6 menit tersebut diunggah orang di Group WA para wartawan Provinsi Bali pada Rabu 14 April 2021 bertepatan dengan Hari Raya Galungan 2021.

Dalam video pendek tersebut, Gubernur Bali yang cerdas dan dikenal luas dengan program Bali Mandara ini berbagi tips hidup sehat. Ia menampilkan khasiat daun kelor untuk kesehatan.

“Daun kelor ini makanan paling sehat di dunia. Nutrisinya paling tinggi. Cukup dengan nanam lima pohon di pot, tiap hari kita makan sayur daun kelor,” ujarnya.

BACA JUGA:  VIDEO! SETELAH DIANIAYA AWK BERI PERNYATAAN DAN LANGSUNG LAPOR POLISI

Dalam video itu mantan Ketua Tim Investigasi Bom Bali I ini bertutur daun kelor adalah jenis sayuran yang bergizi tinggi. “Tidak pernah ada ulat di daun kelor. Gak pernah. Gak berani dia,” ujarnya,” ucap mantan Kapolda NTT ini.

Kalau orang Bali, kata Mangku Pastika, bahkan bukan hanya orang Bali, banyak orang mempercayai bahwa daun kelor juga dimanfaatkan untuk menangkal roh jahat (setan). “Ini enak… Daun kelor, sambal sere dan ikan asin dibakar. Kasi lemo dan minyak, wah pasti sedap, ” tutur mantan Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional ini. PP

Untuk manfaat kesehatan, Mangku Pastika mengatakan setiap kali makan, porsi daun kelor harus lebih banyak dari nasi yang mengandung karbohidrat. “Jangan banyak nasi dari pada daun kelor. Nasi itu karbohidrat sementara daun kelor mengandung nutrisi paling lengkap di dunia. Di Perancis atau di luar negeri namanya miraccle leaf atau daun ajaib. Karena di negara luar negeri tidak ada daun kelor. Kalau mereka mau ya mesti impor dulu, ” ujar Pastika.poll

BACA JUGA:  Video! Pengolahan Sampah Samtaku Jimbaran

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*