VIDEO: Jembatan Penghubung di Nusa Penida Roboh

Diduga Melebihi Kapasitas, Jembatan Penghubung di Nusa Penida Roboh
Diduga Melebihi Kapasitas, Jembatan Penghubung di Nusa Penida Roboh. Foto: ist)

DENPASAR,MENITINI,COM-Jembatan penghubung di Banjar Nyuh Nusa Penida roboh, Kamis sore (15/12/2022) sekitar pukul 16.00 WITA. Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra saat dikonfirmasi menjelaskan, yang roboh itu ada Jembatan yang menghubungkan antara pelabuhan dengan ponton kapal.

Ia meminta agar masyarakat memahami jika yang roboh itu bukan pelabuhan tetapi penghubung antara pelabuhan dengan tempat kapal berlabuh. “Penyebab roboh adalah karena over kapasitas. Penumpang terlalu banyak yang melewati penghubung. Karena over kapasitas makanya roboh,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja banyak penumpang yang hendak ke kapal mengalami kerugian seperti HP, laptop dan berbagai aksesoris lainnya yang hilang di laut. Saat insiden memang ada beberapa penumpang yang yang terluka karena posisi sangat dekat dengan pembatas. Itu pun hanya luka ringan.

BACA JUGA:  Teroris Lawanga Disebut Profesor, karena Pintar Rakit Bom Senter dan Termos Agar Tak Dicurigai

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Semuanya selamat dan bisa dievakuasi dengan cepat,” ujarnya.

Informasi yang dikumpulkan di lokasi, penumpang sangat padat karena kapal yang melayani menyeberang ke Bali adalah kapal yang terakhir. Para penumpang berdesak-desak karena berebutan tempat di kapal. Akibatnya, tangga penghubung tidak kuat menampung beban penumpang yang terlalu berat dan akhirnya roboh. M-006