Uskup Denpasar Apresiasi Polda Bali dalam Pengamanan Nataru

Kabid Humas Polda Bali saat bertemu Uskup Denpasar
Kabid Humas Polda Bali saat bertemu Uskup Denpasar. (Foto: Menitini/M-006)

DENPASAR, MENITINI.COM-Uskup Denpasar Mgr. DR Silvester San, Pr memberikan apresiasi kepada Polda Bali atas kesuksesan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) baru-baru ini. Hal tersebut disampaikan Uskup yang mewilayahi gereja katolik Bali dan NTB ini di Denpasar, Kamis (5/1/2023).

Polda Bali sukses mengamankan pelaksanaan ibadah umat Kristen di Hari Raya Natal 2022 sehingga berjalan lancar dan damai serta melakukan upaya maksimal dalam pengamanan malam pergantian tahun baru 2023 hingga membuat situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Atas suksesnya pengamanan Natal 2022 dan malam pergantian tahun 2023, Kepolisian Daerah Bali mendapatkan apresiasi dari Uskup Denpasar, Mgr. Dr. Silvester San.

BACA JUGA:  Tiga Penyelundup Narkoba Jenis Sabu Dibekuk Polisi di Kota Tual

Pada kesempatan tersebut Mgr. Silvester San, Pr mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, beserta jajaran sehingga seluruh umat bisa merayakan Natal dan malam pergantian dengan aman dan lancar. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolda Bali atas segala pelayanan yang diberikan sehingga seluruh umat bisa merayakan Natal 2022 dan malam pergantian tahun 2023 dengan aman dan lancar,” ujar Mgr. Dr. Silvester San, Pr.

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Bayu Satake mengatakan, apresiasi dari Uskup Denpasar kepada kinerja Polda Bali dalam mengamankan Nataru bukan tanpa alasan. Pengamanan terhadap seluruh gereja di Bali dilakukan dengan ketat mulai malam Natal hingga hari Natal. “Polda Bali menempatkan personil sesuai dengan kapasitas dan kewenangan yang ada. Penjagaan diperketat. Pemeriksaan orang dan barang yang masuk ke gereja juga diperketat. Perayaan Natal di Bali aman dan lancar,” ujarnya. M-006

BACA JUGA:  Polres Badung akan Gelar GEBYAR Vaksinasi Dengan Doorprize