UNIQLO Donasikan 1000 Wireless Bra kepada Penyintas Kanker

JAKARTA,MENITINI.COM-Sebagai upaya lanjutan untuk mendukung perempuan Indonesia agar lebih menyadari pentingnya mencegah kanker payudara, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO mendonasikan 1000 buah produk Wireless Bra kepada penyintas kanker melalui Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), organisasi nirlaba yang aktif menggalakkan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia.

Donasi ini dilakukan, menyusul tercapainya target kampanye melalui video kolaborasi UNIQLO bersama dokter dan influencer Falla Adinda serta aktris Sheila Dara mengenai gerakan SADARI atau Pemeriksaan Payudara Sendiri di Instagram UNIQLO Indonesia yang telah tembus hingga 2000 shares terhitung sejak 20 Oktober hingga 31 Oktober 2023. Hal ini juga turut membuktikan bahwa ternyata tingkat kepedulian masyarakat khususnya perempuan Indonesia atas isu tersebut cukup tinggi dilihat dari seberapa kali video ini telah dibagikan melalui media sosial.

BACA JUGA:  Dianggarkan Rp23 Miliar, Pembangunan Puskesmas III Denbar

Sebagai wujud komitmen nyata untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pakaian, UNIQLO menghadirkan rangkaian koleksi UNIQLO Wireless Bra yang dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh, serta desain wireless yang memberikan kenyamanan saat digunakan sehari-hari tanpa rasa sesak atau ketat.

Seluruh donasi diserahkan langsung oleh UNIQLO diwakili oleh Irma Yunita selaku Corporate Affairs Director PT. Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) kepada YKPI secara resmi di kediaman Ibu Linda Agum Gumelar pada Kamis, 2 November 2023 yang kemudian akan didistribusikan kepada teman-teman perempuan di rumah penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia. Penyerahan ini juga turut dihadiri oleh Cynthia SM Ponto selaku Koordinator Pengabdian Masyarakat YKPI dan Aya Tri Handaka selaku Koordinator Survivor Kanker Payudara Kartika, sebagai perwakilan dari penyintas kanker yang menerima manfaat.

BACA JUGA:  Kementerian Kesehatan Target Tiap Provinsi Miliki Rumah Sakit Utama Layanan Kanker

“Mewakili Yayasan Kanker Payudara Indonesia, kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari UNIQLO Indonesia dan donasi yang diberikan dalam rangka Bulan Peduli Kanker Payudara Nasional. Selanjutnya, yang diberikan ini akan disalurkan dengan baik dan penuh tanggung jawab dan harapan kami semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun kedepannya. Salam saling jaga, saling peduli,” tutup Linda Agum Gumelar selaku Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Donasi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya UNIQLO dan YKPI untuk terus mengajak teman-teman perempuan Indonesia agar rutin melakukan SADARI dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pemilihan bra yang tepat untuk sehari-hari sebagai langkah awal pencegahan kanker payudara.*

  • Editor: DRL