Tim Penjinak Bom Brimob Polda Bali Sterilkan Hotel yang Ditempati HoD dan Delegasi Luar Negeri

Tim Penjinak Bom Polda Bali. (foto: ist)

DENPASAR,MENITINI.COM-Personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Bali melaksanakan sterilisasi di areal Hotel yang akan ditempati Hod dan Delegasi Luar Negeri, Rabu (21/9/2022).

Kabidhumas Polda Bali, Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K.,M.Si. mengatakan sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan sekaligus menjamin keamanan para Delegasi yang melaksanakan kegiatan 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM).

Dalam pelaksanaanya, anggota Subsatgas Sterilisasi Unit Jibom Polda Bali yang dipimpin oleh Padal AKP I Putu GDE Semarabawa sesuai SOP, menggunakan Peralatan antara lain hand mirror, hand metal detector, RIIDEye X dan juga 3 ekor satwa. Sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi Hotel tempat delegasi tinggal sementara dan Hotel Sofitel tempat berlangsungnya event ini (BNDCC) sebelum lokasi tersebut digunakan.

BACA JUGA:  142 Orang CPNS dan PPPK Pemkot Ambon Bakal Terima SK Usai Upacara 17 Agustus

“Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan dalam event 3RD Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM). Selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai” tutup Kabidhumas. (M-011)