Tanggapi Bom Bunuh Diri, AHY: Terorisme Tidak Memiliki Agama dan Menjadi Musuh Bersama

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: ANTARA//Kornelis Kaha)

KUPANG,MENITINI.COM-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa terorisme tidak memiliki agama dan menjadi musuh seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan AHY ketika dimintai keterangannya soal kasus bom bunuh diri di Bandung yang menewaskan seorang anggota polisi yang sedang bertugas di Kantor Polsek Astanaanyar, Rabu (7/12/2022) pagi tadi.

“Saya ingin tegaskan bahwa terorisme itu tidak memiliki agama, terorisme itu musuh kita semua,” kata AHY seperti dikutip Berita ANTARA, usai dirinya melantik pengurus DPC Partai Demokrat dari 22 kabupaten Kota di Kupang, Rabu sore. Rabu sore.

AHY menegaskan, Paratai Demokrat mengutuk keras aksi terorisme yang menimbulkan adanya korban jiwa tersebut. Oleh karena itu dirinya mengajak semua masyarakat di Indonesia untuk berani melawan tindak-tindakan yang masuk dalam kejahatan manusia seperti yang terjadi di Bandung pagi tadi.

BACA JUGA:  Gde Sumarjaya Linggih Minta Pemerintah Antisipasi Ancaman Krisis Pangan

“Tidak ada satupun identitas yang membenarkan aksi terorisme itu. Saya berharap agar aksi-aksi seperti ini tidak terjadi lagi di Indonesia,” tutur dia.

Terkait kejadian bom bunuh dirinya Agus mengaku tak ingin terlalu. jauh berspekulasi. Namun yang jelas ujar dia, jangan sampai aksi-aksi terorisme itu dieksploitasi secara berlebihan.

Sebelumnya diberitakan terjadi aksi bom bunuh diri di Kantor Polsek Astanaanyar, Rabu (7/12) pukul 08.30 pagi tadi. Bom bunuh diri tersebut mengakibatkan seorang anggota polisi yang sedang bertugas terkena bom dan dilaporkan meninggal dunia.

Editor: Ton

Sumber: ANTARA