Tentukan Cawapres, Negosiasi Prabowo dan Puan Diduga Alot

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani berkuda bersama.
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani berkuda bersama. (foto: Net)

JAKARTA,MENITINI.COM-Pertemuan politik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani diduga terjadi dengan negosiasi yang alot.

Mengutip Kantor Berita Politik RMOL.ID, Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mencermati, ada perbincangan rahasia antara Prabowo dengan Puan seputar penjajakan koalisi Pilpres 2024 mendatang.

“Pembicaraannya bisa jadi negosiasi seputar koalisi 2024 dan bukan tidak mungkin juga membicarakan seputar bongkar pasang siapa-siapa saja yang akan dsusung pada kesempatan 2024 yang akan datang,” ujar Saiful, Selasa (6/9/2022) dikutip RMOL.ID

Keduanya, kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, bisa jadi alot karena sangat sulit untuk menentukan posisi cawapres. Baik Prabowo maupun Puan diyakini saling bergaining.
Sebab di satu sisi, PDIP sebagai parpol pemenang Pemilu. Namun di sisi lain, Gerindra telah berhasil menggaet koalisi dengan PKB, sehingga bisa jadi sangat sulit untuk menemukan titik temu.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Pastikan Tak Ada Penundaan Pemilu

“Perbincangan Puan dengan Prabowo tentu bisa jadi tidak ada yang istimewa, karena sangat sulit untuk menemui titik temu. Apalagi masih penjajakan awal antara PDIP dengan Gerindra,” pungkas Saiful.

Sumber: RMOL.ID