Tanggapi Aksi Massa di Bawaslu, JK Minta Prabowo dan Sandiaga Ikut Tenangkan Massa

Foto : IG Jusufkalla

Jakarta, Menitini.com, Berdasarkan pantauan sejumlah media, para peserta aksi 22 Mei di depan Kantor Bawaslu mulai berdatangan dan memenuhi halaman kantor Bawaslu, Rabu (22/5) siang.

Dilaporkan sejauh ini kondisi di lokasi tersebut cenderung kondusif. Wakil Presiden Yusuf Kalla turut berkomentar mengenai aksi tersebut. “ Aksi demo dengan damai kita sambut dengan baik. Namun demikian jangan sampai terulang seperti tadi malam. Kalau ini terjadi akan merugikan kita sebagai bangsa dan negara,” terang JK.

JK menambahkan sebenarnya semua sepakat dengan tujuan yang sama. Polisi juga diinstruksikan untuk mengedepankan perdamaian dalam menyelesaikan masalah ini. Namun, lanjut JK apabila ada massa yang melakukan aksi kekerasan dan perusakan, kepolisian sudah memiliki prosedur untuk itu.

BACA JUGA:  Presiden Undang Pansel Calon Pimpinan KPK ke Istana

JK juga mengharapkan baik Prabowo maupun Sandiaga untuk ikut menenangkan masyarakat. Jangan sampai, kata dia, peristiwa 98 terjadi lagi. “Namun saya pikir masyarakat secara umum. saat ini masih tenang, kondusif,” terang JK.

Saat ditanya tentang rencana pertemuan dengan Prabowo, JK mengatakan saat ini sedang diusahakan. “Ya, sedang diusahakan,” pungkas JK singkat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*