Tabrakan Maut, Satu Meninggal, Diduga Kedua Pengendara Motor Mabuk

AMBON,MENITINI.COM – Kecelakaan motor sering terjadi di Kota Ambon. Kali ini kedua pengendara sudah dikuasai minuman Keras (Miras). Tabrakan maut di Desa Amahusu ini mengakibatkan satu pengendara kendaraan roda dua tewas.

Kepada wartawan Rabu (22/3/2023)  Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu Moyo Utomo lewat rilisnya menjelaskan, tabrakan maut ini terjadi pada Selasa (21/3/2023) sekitar jam 17.50 WIT di ruas Jalan Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Dijelaskan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi antara Sepeda Motor Roda Dua (SMRD) Honda Scoopy No.Pol DE 3028 dengan SMRD Honda Revo Fit No.Pol DE 5728 NS yang mengakibatkan 3 Orang mengalami luka-luka dan 1 orang Meninggal Dunia

BACA JUGA:  Puluhan mahasiswa PMII Ambon Berunjuk Rasa, Minta Tindak Tegas Oknum Dosen Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual

Menurut Moyo kronologisnya terjadi saat Honda Scoopy yang dikendarai oleh Gilberth Nahumury (22) seorang Mahasiswa beralamat Batu Meja, dan Yoseph Pniel Batuwael (21) Mahasiswa warga Air Louw Kec.Nusaniwe Kota Ambon dari arah kota hendak ke Latuhalat sudah dipengaruhi minuman beralkohol.

Dari arah berlawanan datang kendaraan Revo Fit yang dikendarai Solpianus Bormasa (18) Pelajar, warga Batu Gantong membonceng Linda Porsisa (18) Pelajar warga Osm dengan kecepatan yang cukup tinggi pula.

Setibanya di TKP tabrakan maut tak dapat dihindari mengakibatkan ke dua pengendara dan ke dua boncengan tersebut mengalami luka-luka sehingga langsung dilarikan ke RSU Dr. M. Haulussy Kudamati, Kota Ambon untuk mendapatkan perawatan Medis.

BACA JUGA:  Kejati Maluku Periksa 13 Orang Tersangka Dugaan Korupsi Pembangunan Rumah TNI-Polri

Namun saat menjalani perawatan medis, Yoseph Pniel Batuwael dinyatakan telah Meninggal Dunia oleh dokter jaga pada saat itu.

Menerima Laporan tabrakan maut tersebut personil Polresta langsung turun ke TKP dan melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti di Pos Lantas Karpan.

Sampai saat ini belum diketahui siapa pengemudi Motor Scoopy tersebut, karena ketika tiba di RSU Gilberth Nahumury belum sadarkan diri dan Yoseph Pniel Batuwael telah Meninggal Dunia serta Saksi di TKP yang melihat Langsung kejadian juga tidak ada, tutup Moyo. (M-009).

  • Editor: Daton