Safari Natal, Bupati Jembrana: Momentum Merajut Kebahagiaan

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bingkisan Natal kepada umat Kristiani, dalam kunjungannya ke gereja-gereja di Kabupaten Jembrana, Sabtu (24/12/2022). Foto: Menitini/M-011)
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bingkisan Natal kepada umat Kristiani, dalam kunjungannya ke gereja-gereja di Kabupaten Jembrana, Sabtu (24/12/2022). Foto: Menitini/M-011)

NEGARA,MENITINI.COM-Sehari menjelang perayaan Natal atau tepatnya di malam Misa Natal, Bupati I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda melaksanakan pemantauan ke sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Jembrana, Sabtu (24/12/2022).

Rangkaian pemantauan perayaan Natal 2022 dimulai dari gereja yang terletak ujung timur Kabupaten Jembrana yakni Gereja Maria Ratu Gumbrih, kemudian GK II Mendoyo, berlanjut Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara, GKBP Desa Blimbingsari, Gereja Hati Kudus Palasari dan yang terakhir GKPB Jemaat Agape Gilimanuk.

Bupati Tamba menuturkan kegiatan ini rutin dilaksanakan, setiap tahunnya. Mengunjungi saudara-saudara umat Kristiani, memastikan kelancaran ibadahnya dan yang terpenting ikut berbahagia atas perayaan Natal tahun ini.

BACA JUGA:  Turis asal Taiwan Membusuk di Apartemen di Kuta

“Kita bersama segenap jajaran Forkopimda senantiasa merajut tali kasih, cinta kasih, dan rasa bahagia bersama-sama,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Bupati, di Jembrana tidak ada yang saling membedakan, semuanya rukun dan komunikasi selalu terjalin dengan baik.

“Hal itu yang terus kita bangun di Jembrana, khususnya melalui momentum perayaan natal ini,” ucapnya.

Jalinan yang baik ini, terang Tamba juga sebagai pondasi awal kita dalam menyambut tahun 2023 dan menyongsong Jembrana Emas 2026.

“Diharapkan tahun depan apapun itu harus lebih baik lagi untuk Kabupaten Jembrana. Sekali lagi atas nama pemerintah daerah Jembrana, selamat hari raya Natal dan Tahun baru 2023, semoga membawa berkah untuk kita semua,” pintanya.

BACA JUGA:  Rawat Kerukunan Umat Beragama, Mendagri Dorong Pemda Dukung Program FKUB

Sebagai bentuk tali kasih ucapan Natal, di masing-masing gereja, Bupati menyerahkan bingkisan yang diterima pastur (pimpinan agama di lingkungan gereja katolik) dan pendeta (pimpinan agama di lingkungan gereja protestan). Dari pantauan di lokasi, misa malam Natal berjalan dengan lancar dan aman.

Kendati demikian, sejumlah  personel kepolisian tetap disiagakan di gereja guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan kewaspadaan.

Turut hadir, Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi, Kapolres AKBP. I Dewa Gede Juliana, Dandim 1617 Jembrana Letkol. Inf Teguh Dwi Raharja, Sekda I Made Budiasa, serta perangkat OPD lainnya. (M-011)