RIP, Romo Edu Bala Kerans, Duka Keuskupan Larantuka

RD Bernadus Bala Kerans, Pr
RD Bernadus Bala Kerans, Pr

DENPASAR, MENITINI– Kabar duka menyelimuti Keuskupan Larantuka, Flores Timur dan Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Telah meninggal dunia di kamarnya Hari Kamis, Tanggal 14 Juli 2022, RD Bernadus Bala Kerans Pr (63), Deken Larantuka, Keuskupan Larantuka.

Almarhum Romo Edu sapaannya, diperkirakan meninggal dunia sejak pagi hari, dan jenazahnya baru ditemukan dalam kamarnya siang hari.

Menurut salah seorang suster, hari Kamis pagi Romo Edu Kerans punya jadwal memberi perayaan ekaristi di sebuah biara sekitar Kota Larantuka. “Kami telepon romo berkali-kali di hpnya tapi tidak respon. Dengar kabar siang hari kami terkejut mendapat informasi romo sudah meninggal dunia. Pintu kamarnya sampai dipaksa buka,” cerita seorang suster seperti dikutip sesawi.net

BACA JUGA:  Devosi Tetap Dilakukan, Prosesi Perarakan Patung Tuan Ma Ditiadakan

Menurut beberapa dokter Katolik di Jakarta yang mengenal Romo Edu Kerans, Deken Larantuka ini punya riwayat jantung yang serius.
Lima tahun lalu, almarhum sempat ke Jakarta untuk rencana proses katerisasi dan pemasangan ring namun urung terjadi. “Entah kenapa”kata seorang dokter yang mengenal sosok almarhum kelahiran Kelurahan Lewolere, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim ini.

Ucapan duka meninggalnya Romo Adu Kerans ini mengalir di sejumlah grup media sosial di seluruh Indonesia dan dunia.
Ketika penulis memposting kabar duka ini ke jaringan sosial media kerabat dan saudara yang mengenal sosok almarhum ucapan duka pun mengalir.