Ratusan Massa Bergerak ke Asrama Brimob KS Tubun Dinihari, 14 Mobil Dibakar

Foto : FB yeyen venescia

Jakarta, menitini.com, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal mengungkapkan bahwa mayoritas massa yang ikut dalam aksi 22 Mei adalah massa dari luar Jakarta.

Dalam keterangan pers yang ia sampaikan di Kantor Menkopolhukam, Rabu (22/5) siang, M Iqbal juga mengatakan saat ini sebanyak 58 orang telah diamankan dan dimintai keterangan di Polda Metro Jaya.

Advertisements

Foto : FB yeyen venescia

“ Setelah kami lakukan pemeriksaan, mereka mayoritas berasal dari luar Jakarta, ada yang dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saat ini ada 58 orang yang diamankan,” terangnya.

Iqbal menambahkan, setidaknya ada 200 orang yang melakukan penyerangan di Asrama Brimob KS Tubun pada Rabu dini hari. Petugas berusaha menghalau dengan gas air mata, mereka bukannya mundur tapi terus bergerak menuju asrama.

BACA JUGA:  Jadi Alat Kolusi dan Korupsi, Menko Polhukam-Jaksa Agung Sepakat Bubarkan Program TP4

Foto : FB yeyen venescia

Mereka, ungkap M Iqbal, melakukan perusakan sejumlah mobil milik Brimob bahkan membakar 14 mobil yang terparkir di sekitar asrama.

“Awalnya Kapolres Metro Jakbar sudah berkomunikasi dengan perwakilan massa, namun tiba-tiba ada kelompok massa yang bergerak masuk ke asrama Brimob. 11 mobil dirusak dan 14 mobil dibakar, ada bus Brimob, mobil patroli Brimob, mobil K-9, dan sejumlah mobil lainnya,” ungkap Iqbal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*