Proses Penuaan Bisa Mengganggu Fungsi Seksual

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi. (foto: freepik)

JAKARTA,MENITINI.COM-Kualitas hidup tetap dalam kondisi terbaik sekalipun usia terus bertambah merupakan impian setiap orang. Sayangnya, bertambahnya usia, juga diberangi dengan proses penuaan. Bahkan proses tersebut dimulai sejak usia beranjak 25 tahun.

Melansir Medcom.id, Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, Sp.And (KSAAM) menjelaskan, proses penuaan dimulai dengan menurunnya fungsi berbagai organ tubuh. Akibat penurunan fungsi itu, maka muncul berbagai tanda dan gejala proses penuaan.

Tanda-tanda penuaan bisa berupa kulit keriput, kusam dan bernoda, massa otot berkurang, massa lemak meningkat, daya ingat berkurang, sulit tidur, hingga terganggunya fungsi seksual.

“Umumnya sebagian besar orang pasrah dengan proses penuaan yang dialami sehingga menjadi tua, sakit dan akhirnya menurunkan kualitas hidup,” kata Prof. Wimpie saat Grand Launching QuickGlam Kelapa Gading, sebuah klinik pertama di Indonesia, yang menyediakan layanan Estetika, Anti Aging dan Seksologi dalam satu wadah, seperti dikutip MEDCOM.ID.

BACA JUGA:  Bakteri Lokal Penghasil GABA Cegah Hipertensi, Begini Penjelasannya

Padahal, berdasarkan ilmu Anti Aging Medicine, sebagian besar penyebab proses penuaan seperti radikal bebas, gaya hidup yang tidak sehat, diet yang tidak sehat, polusi, stress bahkan hormon yang menurun, dapat dihindari atau diatasi

“Apabila faktor-faktor ini dapat dihindari atau diatasi, maka proses penuaan tentu seperti penyakit yang dapat dicegah dan diobati. Sehingga kualitas hidup dapat dipertahankan menjadi lebih baik walaupun usia terus bertambah,” sambung Prof. Wimpie.

Menurut dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) Medical Director QuickGlam, dibutuhkan perawatan klinis secara komprehensif dan menyeluruh, baik dari dalam maupun luar tubuhmu. Proses penuaan dimulai dari tingkat sel pada tubuh, serta tercermin ke dalam bentuk tubuh dalam satu kesatuan yang utuh.
“Di zaman yang serba modern dan teknologi yang terus berkembang, berbagai penyebab penuaan telah dapat dihindari dan diatasi,” ujar dr. Haekal.

BACA JUGA:  Serba-Serbi Afasia, Penyebab Bruce Willis Pensiun dari Perfilman

Misalnya saja, proses penuaan kulit diatasi dengan treatment estetik. Untuk penuaan bentuk badan yang berubah gemuk, bergelambir, dan lain-lain, bisa diatasi dengan pengaturan program diet dan treatment menggunakan mesin yang sudah terbukti ilmiah.

“Sementara untuk radikal bebas bisa diatasi dengan antioksidan, gaya hidup yang tidak sehat diperbaiki, hormon yang berkurang diobati termasuk memperbaiki fungsi seksual yang juga merupakan salah satu indikator kesehatan tubuh,” kata dr. Haekal.

QuickGlam memiliki tiga layanan utama yang saat ini, antara lain Layanan Estetik dan Slimming yang menggunakan mesin canggih dan berbasis penelitian seperti Ulthera, Coolsculpting, Pico Laser, dan mesin terbaru kami yaitu Smartxide, mesin yang didatangkan dari Italia, serta Layanan Terapi Anti-aging dan Seksologi.

BACA JUGA:  Insiden Will Smith dan Alopecia Pada Wanita

Sumber: Medcom.id