Kamis, 18 Juli, 2024

Pramita Sari, sosok di balik kesuksesan strategi pemasaran Mazda Indonesia melalui pendekatan value-driven, mendefinisikan strandar keunggulan baru dalam inovasi dan desain mobil premium di Indonesia.. (Foto: istimewa)

JAKARTA,MENITINI.COM- Mazda Indonesia, pemain dominan di pasar otomotif premium Jepang, telah sukses meluncurkan SUV premium terbarunya di Indonesia, yakni All-New Mazda CX-60. Ujung tombak pencapaian pemasaran yang luar biasa ini tidak lain adalah Pramita Sari, General Manager Marketing and Communications Eurokars Motor Indonesia.

Di bawah kepemimpinan dan strateginya, Pramita Sari dengan sukses meluncurkan All-New Mazda CX-60, sekaligus meningkatkan PR (Public Relations) Value merek Mazda di segmen mobil premium Indonesia sebesar 30%.

Tumbuhnya kesadaran merek Mazda sebagai kendaraan premium di benak masyarakat Indonesia merupakan hasil rancangan strategi pemasaran yang apik dan cermat oleh Pramita Sari serta timnya. Hal ini terbukti seperti saat seri Mazda CX-5, berhasil mengamankan 31% dari 1.002 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama acara GIIAS 2023 berlangsung, menunjukkan kehebatan dan daya tarik merek Mazda di pasar otomotif dalam negeri.

BACA JUGA:  Wow.. Ini Tampang Motor Buat Ujian SIM C1

Pramita Sari memulai perjalanan kariernya di dunia otomotif sejak November 2021 sebagai Head of PR & Communications, mengandalkan keahlian yang ia dapatkan sebelumnya dari mengelola berbagai merek di sektor perhotelan dan gaya hidup di Indonesia. Kecintaannya dan rasa keingintahuannya yang mendalam pada dunia pemasaran mengantarkannya ke Mazda Indonesia, di mana ia ditantang untuk meningkatkan dan menumbuhkan kehadiran merek Mazda di benak publik Indonesia. Ketajaman strateginya telah meningkatkan brand awareness Mazda sebagai merek otomotif premium di Indonesia sebesar 10%.

Pramita Sari juga mendorong pendekatan pemasaran berbasis nilai (value-driven) yang akan membantu para pemasar dalam membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan. “Saat sudah mampu memahami nilai dan kebutuhan pelanggan, di situlah kami mulai memupuk loyalitas pelanggan yang melampaui lintas generasi. Dengan memberikan pengalaman yang memuaskan, produk berkualitas, dan layanan yang luar biasa, kami dapat membangun reputasi merek yang sampai saat ini masih terus berkembang.”

BACA JUGA:  Riset IMD Future Readiness 2024: Tesla Masih Jawara Mobil Paling Inovatif, Namun Dibayangi Produsen China

Kantor Pusat Mazda Simprug yang baru merupakan tonggak sejarah terobosan bagi Mazda. Gedung tersebut merupakan pusat layanan pertama yang melambangkan daya tanggap yang cekatan, personalisasi, serta pelibatan pelanggan yang penuh atensi. Lebih dari itu, gedung tersebut memperkenalkan nilai-nilai Mazda ke pelanggan, membangun hubungan emosional yang lebih dari sekadar transaksi. Inisiatif strategi pemasaran dan komunikasi Mazda Indonesia saat ini juga merupakan sinergi dan perpaduan dengan tim Mazda Jepang, di mana tim dari kedua negara berkolaborasi untuk menciptakan strategi menarik yang dapat diterima oleh pelanggan di masing-masing negara.

Seiring dengan langkah Mazda Indonesia yang penuh percaya diri di tahun 2023, pertumbuhan sektor otomotif nasional yang menjanjikan sebesar 10,64% mendorong rasa optimisme dan memberikan peluang baru bagi merek ini untuk berkembang di bawah kepemimpinan Pramita Sari.

BACA JUGA:  Mobil Mercedes Benz dan Mazda Terbakar di Garase Rumah