Praktik Pembelajaran di SMK Negeri 5 Kupang Diapresiasi Presiden

KUPANG,MENITINI.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMK Negeri 5 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (6/12/2023) untuk meninjau fasilitas dan praktik pembelajaran siswa. Presiden pun mengapresiasi kegiatan praktik pembelajaran di sana yang dinilai sudah baik.

“Tadi saya melihat di beberapa jurusan praktiknya bagus, tapi yang di otomotif yang dipakai masih mobil lama, hari ini saya akan kirim mobil baru, satu. Yang kedua juga saya akan kirim nanti untuk alat mesin yang di perkayuan,” ucapnya.

Presiden Jokowi juga berpesan agar para siswa dapat terus belajar dengan baik dan berhati-hati saat melaksanakan praktik pembelajaran. “Terus belajar, kemudian juga kalau pas praktik hati-hati, janhan lupa ibadah dan olahraga,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ke Jawa Tengah, Presiden Jokowi akan Tanam Padi hingga Resmikan Terminal

Tiba sekira pukul 08.10 WITA, Presiden disambut oleh para siswa dengan nyanyian ‘Sedon Lewa Papa’. Setelahnya, Presiden melanjutkan peninjauan ke sejumlah ruangan kelas, diantaranya adalah kelas program keahlian teknik otomotif, desain komunikasi visual (DKV), hingga teknik energi terbarukan.

Gedor, siswa kelas 11 teknik otomotif bercerita bahwa saat Presiden menghampiri kelasnya, dirinya tengah mengerjakan proses pembersihan katup. “Pak Ketua tanya lagi ngapain di sini? Kami bilang lagi proses pembersihan katup agar tidak terjadi kebocoran,” jelasnya.

Gedor pun merasa bahagia karena Presiden Jokowi menyampaikan bahwa akan memberikan mobil baru untuk kebutuhan pembelajaran di kelasnya.

“Bahagia sekali dan sangat berterimakasih kepada bapak Presiden karena memberi kami mobil baru di SMK 5 ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pengamat Minta Pemerintah Perlu Bangun Lembaga Khusus Pengembangan Vokasi

Sementara itu, saat meninjau ruangan kelas DKV, tampak para siswa memberikan sebuah gelas yang bergambarkan foto Presiden beserta Ibu Iriana Joko Widodo. Yulita, siswa yang membuat desain gelas tersebut mengungkapkan bahwa Presiden terlihat senang menerima gelas dari dirinya.

“Kami membuat gelas dan menempelkan foto Bapak dan istri bapak, kata-kata kami: Presiden, kami anak NTT sangat mencintaimu,” cerita Yulita.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, dan Pj. Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay.

  • Sumber: BPMI Setpres
  • Editor: Daton