Prabowo Makin Lengket dengan PKB, Kader Daerah Tunggu Instruksi DPP

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. (Foto: dok tim media prabowo subianto)

JAKARTA,MENITINI.COM-Prabowo Subianto semakin dekat dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rencana koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menuju Pemilu 2024 siap dijalankan sepenuhnya kader-kader di daerah. Namun sejauh ini masih belum ada instruksi khusus dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) soal koalisi ini.

Dilansir Kantor Berita RMOL.ID, hal tersebut disampaikan legislator PKB Provinsi Jawa Barat, Yuningsih,  usai kunjungan kerja di Kantor Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jabar di Jalan Pantura Kanci Cirebon, Selasa (19/7/2022).

Politikus PKB asal daerah pemilihan Cirebon-Indramayu itu mengatakan, keputusan koalisi dengan partai manapun, maka kader PKB di daerah siap melaksanakannya.


“Kami sebagai kader PKB di bawah akan manut dan loyal pada perintah pimpinan, artinya koalisi dengan parpol siapapun akan dilaksanakan,” kata Yuningsih dikutip RMOL.ID.

Tokoh perempuan yang digadang-gadang layak dicalonkan untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon 2024 tersebut, menilai PKB dan Gerindra memiliki visi dan misi yang hampir sama.

Dilaporkan Kantor Berita Politik RMOL.ID, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampak makin lengket dan mesra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan menghadiri berbagai acara Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan PKB.

BACA JUGA:  PKS dan PKB Buka Pintu Koalisi Buat PDI Perjuangan

Kedekatan itu membuat publik berspekulasi bahwa Gerindra dan PKB bakal mengusung duet Prabowo-Cak Imin untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Sumber: RMOL.ID