Perbaikan Walkway Jebol di Pantai Kuta

BADUNG,MENITINI.COM – Sejumlah pekerja terlihat melakukan perbaikan walkway yang jebol akibat hantaman pasang laut di Pantai Kuta pada Minggu (17/3/2024). Perbaikan tersebut telah dilakukan sejak Jumat (15/3) dan progresnya kini telah mencapai 75 persen.

Koordinator Regu 4 Satgas Pantai Kuta, Made Oka Adnyana menerangkan, perbaikan tersebut telah dilakukan oleh pihak proyek yang sebelumnya melakukan penataan Pantai Samigita.

Perbaikan tersebut dilakukan pada salah satu titik walkway yang rusak, yaitu di titik depan Gang Popies I. “Sudah mulai diperbaiki, yang rusak hanya salah satu titik walkway di Pantai Kuta,” ucapnya.

Pelaksana Proyek Tunas Jaya Sanur (TJS) – Bianglala KSO, Sang Putu Arsana menerangkan, perbaikan telah dilakukan sejak Jumat (15/3).

BACA JUGA:  Letkol Wira Pimpin Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim Lamongan

Dari penyisiran yang dilakukan di sepanjang Pantai Seminyak, Legian, hingga Kuta (Samigita), kerusakan hanya terjadi di salah satu titik walkway.

Progres perbaikan saat ini hampir mencapai 75 persen dan diharapkan cuaca ekstrim tidak kembali terjadi dan menimbulkan kerusakan baru.

Ia menegaskan, kerusakan tersebut terjadi bukan karena kesalahan desain, sebab hal itu sudah dievaluasi sejak awal. Kerusakan yang terjadi diakibatkan oleh faktor alam berupa gerusan air laut yang pasang.

Kendati demikian, pihaknya selaku rekanan masih bertanggung jawab atas pemeliharan di lapangan. “Dimanapun ada (kerusakan.red) di sepanjang Pantai Samigita, kita siapkan tenaga 10 orang,”ucapnya.

Adapun area walkway yang mengalami dampak air laut pasang yaitu area yang belum berisi tanggul krib. Sementara area yang telah mendapatkan perkuatan krib tidak terdampak. (M-003)

  • Editor: Daton