Pemprov Bali Bertindak Cepat Lokalisir Penyebaran Omicron di Bali

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya. MENITINI/ist

Denpasar-MENITINI.COM-Pemprov Bali bertindak cepat untuk melokalisir penyebaran virus Omicron di Bali. Hal itu dilakukan setelah satu orang warga Surabaya terdeteksi positif Omicron setelah berlibur dari Bali. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya mengatakan, kasus warga Surabaya yang positif Omicron setelah berlibur dari Bali sudah ditindaklanjuti oleh petugas.

BACA JUGA: Waspada! Omicron Terdeteksi di Bali, Virolog Minta Tracing Masif dan Test PCR

“Yang bersangkutan kita sudah deteksi. Kita sudah mengetahui hotel tempatnya menginap. Kita sudah kirim petugas ke sana untuk tracing,” ujar Suarjaya saat dikonfirmasi, Minggu (2/1/2022).
Menurut Suarjaya, hotel tempat menginap berada di kawasan wisata Pantai Sawangan Nusa Dua. Namun ia tidak menyebutkan secara spesifik nama hotel dan alamat persisnya untuk menjaga privasi hotel. Sebab, Omicron sesungguhnya tidak seberbahaya seperti varian lainnya selama ini. Informasi bahwa ada warga Surabaya yang positif Omicron setelah pulang dari Bali baru diketahui Minggu siang (2/1/2022). Setelah diketahui dari Bali, tim lacak tempat menginap yakni di sebuah hotel di kawasan wisata Pantai Sawangan Nusa Dua.
Ia mengatakan, pihaknya sudah mengirim tim ke hotel untuk melakukan tracing. Saat ini tracing sedang dilakukan. “Besok akan kami lanjutkan dengan test PCR. Siapa saja yang ditest, yakni mereka yang selama ini berkontak erat dengan warga Surabaya yang positif tersebut,” ujarnya. Mereka yang kontak dekat misalnya pegawai di resepsionis, room boy, sopir dan sebagainya. Tracing ini akan terus dilakukan sesuai standar yang ada. (M006)

BACA JUGA:  Rantis di Akasaka, ORI Bali: Tak Ada Urgensi, Segera Ditarik, Mardika : Republik Ini Hukum, Bukan Tergantung Orang per Orang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*