Pembangunan Pasar Seni Kuta Rampung Akhir Desember 2022

Bangunan gedung Pasar Seni Kuta.
Bangunan gedung Pasar Seni Kuta. (Foto: IST)

KUTA, MENITINI.COM – Bangunan baru Pasar Seni Kuta mulai menunjukan bentuknya. Didesain berlantai 3, bangunan modern Pasar Seni Kuta kini memasuki tahap pengerjaan pemasangan rolling door kios, frame, kusen aluminium untuk kaca luar sisi utara, pekerjaan tahapan pengecatan dinding area interior, pemasangan bata style Bali dan persiapan pas bubungan genteng.  Selain itu, para pekerja juga mulai memasang pas lampu, panel listrik, saklar, dan stopkontak di area interior.

Project Manager Tunas Jaya Sanur Bianglala KSO, I Nyoman Agus Sandika mengatakan, progres pengerjaan bangunan pasar seni Kuta telah mencapai persentase 78 persen.  Dimana pengerjaan bagian luar gedung telah rampung dilaksanakan dan tinggal melakukan perampungan pada bagian atap serta interior.  

BACA JUGA:  Dokter di Puskesmas Kuta II Positif Terpapar Covid-19, Begini Penjelaskan Kadis Kesehatan Badung

Pihaknya juga mengaku sudah mulai mengerjakan di sisi eksternal, seperti penataan area parkir di sisi timur dan juga pengerjaan Pura Melanting di sisi pojok utara-timur Pasar Seni. Kendati sisa waktu masih tinggal sebulan lagi, ia memastikan akhir Desember 2022 pengerjaan rampung total. “Akhir Desember ini kami masih upayakan semuanya rampung. Semoga kondisi cuaca juga tetap mendukung ke depannya. Sehingga, pengerjaan bisa dimaksimalkan,” tegasnya.

Pengerjaan bagian luar gedung rampung, pihaknya mulai melakukan penurunan sejumlah alat berat (tower crane) yang selama ini digunakan. Selain itu, beberapa pagar penutup sementara proyek juga mulai dibuka, sekalian mulai kegiatan penataan area luar.  Ada tower crane yang masih berdiri di sebelah barat gedung Pasar Seni, untuk perampungan shelter yang ada di bibir pantai. Dia berharap, awal Desember semua tower crane sudah bisa diturunkan semua, sehingga tidak adalagi tower crane yang beroperasi di sana. M-003

BACA JUGA:  Lagi, Sampah Kiriman Serbu Pantai Kuta