Pasien Positif Covid-19 di Bali Bertambah, Gugus Tugas Ingatkan Dispilin Jalankan Protokol Kesehatan

Dewa Indra, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali

DENPASAR MENITINI.COM – Mengingat jumlah penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal  makin meningkat, Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas  mengimbau masyarakat agar lebih disiplin meningkatkan upaya-upaya, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.  

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Senin (22/6/2020).

Dewa Indra juga menyampaikan perkembangan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali. Senin (22/6/2020), kasus yang terkonfirmasi positif bertambah 35 orang, sehingga kumulatif menjadi  1.080 orang. “Positif bertambah 35 orang WNI dengan rincian 5 orang PMI dan 30 orang transmisi lokal,” sebutnya.

BACA JUGA:  Gibran Positif Corona, Sempat Bertemu Jokowi

Sementara kabar baiknya, Dewa Indra mengatakan terjadi tambahan pasien yang sembuh 12 orang, sehingga kumulatif menjadi  615 orang. “Sembuth bertambah 12 orang WNI dengan rincian 1 orang PMI dan 11 orang transmisi lokal. Sedangkan meninggal, sejumlah sembilan orang terdiri dari tujuh WNI dan dua WNA,” tandasnya.

RS Sanglah Tambah Tiga Pasien,

Pasien  Covid-19 yang dirawat di RSUP Sanglah Denpasar terpantau kembali meningkat. Per Senin (22/6), terpantau ada tiga penambahan pasien.

Penambahan jumlah pasien tersebut tampak terlihat di Ruang Lely dan Ruang Kamboja RSUP Sanglah Denpasar. Dibandingkan sehari sebelumnya, di Ruang Lely tampak terjadi pertambahan dua orang pasien, sedangkan di Ruang Kamboja tampak bertambah seorang pasien.

“Situasi di ruang perawatan pasien Covid-19 RSUP Sanglah Denpasar, pada Senin, 22 Juni 2020 dibandingkan sehari sebelumnya secara umum terjadi peningkatan sebanyak tiga orang. Dua orang di Ruang Lely dan ada satu orang di Ruang Kamboja,” terang Kasubbag Humas RSUP Sanglah Denpasar, Dewa Ketut Kresna kepada, Senin (22/6/2020) siang.

BACA JUGA:  Anggota Brimob Tewas Diserang OTK, Dua Senjata Sniper Dibawa Kabur

Dengan tambahan jumlah pasien ini, pihaknya merinci bahwa saat ini ada 18 orang yang dirawat di Ruang Nusa indah, 14 orang di Ruang Mawar, 8 orang di Ruang Kamboja, dan 24 orang di Ruang Lely. Dibandingkan sehari sebelumnya, tercatat ada 18 orang yang dirawat di Ruang Nusa Indah, 14 di Ruang Mawar, 7 orang di Ruang Kamboja,  dan 22 orang di Ruang Lely.

Seperti sebelumnya, dengan jumlah pasien sebanyak itu, pihaknya belum memikirkan untuk membuka ruang perawatan baru. Hingga saat ini RSUP Sanglah Denpasar masih bisa merawat sebanyak 71 orang pasien Covid-19. edo/poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*