Nekat, Pasutri Terobos Paspampres untuk Salaman dengan Jokowi, dan Dapat Hadiah ini dari Presiden

Perempuan nekat menerobos pengamanan Presiden Joko Widodo di Pasar Badung, Kota Denpasar, Kamis (17/11/2022). (Foto: ist)
Perempuan nekat menerobos pengamanan Presiden Joko Widodo di Pasar Badung, Kota Denpasar, Kamis (17/11/2022). (Foto: ist)

DENPASAR,MENITINI.COM-Pasangan suami istri (Pasutri) nekat menerobos pengamanan presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dapat bersalaman dengan dengan orang nomor 1 di Republik Indonesia ini, saat mengunjungi Pasar Badung, Kota Denpasar Bali, Kamis (17/11/2022).

Melihat kenekatan pasutri tersebut pasukan paspampres dengan sigap menghalau dan menyuruhnya pergi.
Pasutri asal Lampung itu awalnya berdiri di pinggir jalan menanti kedatangan presiden dan rombongan. Begitu melihat rombongan mobil presiden datang, ia pun langsung berlari menembus pengawalan paspampres, dan suami pun mengikutinya. Keduanya berhasil lolos dari halauan kendaraan Paspampres.
Pasutri itu mendekati mobil Presiden Jokowi yang kaca jendelanya terbuka. Kala itu Presiden sedang melambaikan tangannya ke masyarakat di pinggir jalan.

BACA JUGA:  Siaga! Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kepala Negara dan Delegasi Selama KTT G20

Aksi perempuan nekat itu direspon positif oleh Presiden Jokowi. Bahkan terlihat Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan sesuatu kepadanya. Setelah menerima hadiah dari Presiden, Paspampres dengan sigap menghalau pasutri pergi. Aksi nekat pasutri itu direkam warganet dan viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan adanya masyarakat yang menerobos pengamanan Presiden Joko Widodo di Pasar Badung untuk berjabat tangan.
Meski demikian, pihaknya sudah menegur pasutri tersebut secara humanis. Kedua pasutri itu adalah pemilik toko kacamata di pertokoan pasar Badung.

“Sudah ditegur secara humanis. Kami tidak proses keduanya karena ini sebagai bentuk antusias masyarakat Bali,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemerintah dan FIFA akan Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

Kata mantan Kabid Humas Polda Sumatera Barat itu, Presiden Joko Widodo juga tidak keberatan dan malah membuka jendela kaca mobil agar bisa melihat dekat dengan masyarakat. Bahkan Presiden juga memberikan kaus kepada pasutri itu. (M-011)