Naas, Mahasiswa S2 ini Tewas Tersambar Petir saat Main HP di Teras Rumah

Polisi melakukan olah TKP peristiwa warga tersambar petir.
Polisi melakukan olah TKP peristiwa warga tersambar petir. (Istimewa)

BANGLI,MENITINI.COM– Seorang warga Pondokan Tanglad, Banjar / Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Bangli Bali, tewas tersambar petir pada Minggu (22 Januari 2023) sekira pkl 15.45 Wita. Diketahui, warga yang bernama I Gede Bagus Kastika Yana (23) itu, bermain Hanphone (HP) di teras depan rumahnya.

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu Wayan Sarta saat dikonfirmasi Senin (23/1/2023) membenarkan adanya laporan musibah yang menimpa mahasiswa S2 itu. Kronologis kejadian, katanya pada Minggu (22/1)  sekira pukul 15.45 Wita, korban sedang duduk di teras pondoknya sambil bermain HP, tiba-tiba terdengar suara petir dan menyambar korban hingga korban berteriak kesakitan. “Pak saya kena petir,” ungkap Wayan Sarta menirukan korban.

BACA JUGA:  140 Pengikut Kelompok Khilafah Terdeteksi di NTT

Korban sempat meminta tolong kepada orang tuanya yang saat itu sedang berada di dalam pondokannya.  Saat itu kondisi korban telah  kejang-kejang dan kaku selanjutnya langsung dilarikan ke Puskesmas Kintamani I. “Setelah dilakukan observasi selama kurang lebih 20 menit korban dinyatakan meninggal dunia sebelum tiba di Puskesmas I,” kata Wayan Sarta. 

Atas kejadian tersebut keluarga korban melaporkan peristiwa tersebut Ke Polsek Kintamani untuk penanganan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil dari pemeriksaan medis oleh Puskesmas, korban dinyatakan jetak jantungnya tidak teraba, denyut nadi tidak teraba, nafas tidak ada dan popil mata melebar. “Korban dinyatakan telah meninggal dunia akibat tersambar petir. (M-011)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  BREAKING NEWS: BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrim Terjadi Sampai Jumat Besok