Senin, 24 Juni, 2024

Tim Basarnas Bali melakukan pencarian seorang nelayan asal Banyuwangi, Jawa Timur di seputaran Perairan Selatan Uluwatu, Badung Bali, Selasa (4/6/2024). (Foto: Istimewa)

BADUNG,MENITINI.COM-Tim Basarnas Bali masih melakukan pencarian terhadap seorang nelayan asala Banyuwangi, Jawa Timur di seputaran Perairan Selatan Uluwatu, Badung Bali, Selasa (4/6/2024). Nelayan yang bernama Sedeng itu belum kembali dari melaut sejak Senin (3/6/2024 sekitar pukul 16.30 Wita. Sedeng pergi melaut dengan menggunakan jukung. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Nyoman Sidakarya S.H, mengatakan, pihaknya menerima informasi pada Selasa malam dari pemilik jukung. Saksi mengatakan jukungnya belum kembali dan dibawa pria berusia 50 tahun. 

Pelapor juga menyebutkan bahwa jukung miliknya tidak mengalami kerusakan dan dalam kondisi baik. Ciri-ciri jukung warna biru putih bertuliskan Samudra Jaya 2, memiliki panjang 9 meter. 

BACA JUGA:  Tiga Nelayan Asal Banda Ditemukan Selamat di Perairan Saparua

“Kondisi cuaca di seputaran lokasi kejadian berawan dan gelombang cukup tinggi dalam rentang 2 hingga 3 meter,” ungkap Sidakarya. 

Atas informasi warga tersebut, pihaknya bergerak melakukan pencarian. Sempat melintasi area tersebut, tetapi tidak menemukan ciri-ciri jukung seperti yang dilaporkan. 

Dijelaskan Sidakarya, Tim SAR sulit menemukan titik kemungkinan jukung tersebut berada, karena tidak ada saksi mata dan awal korban melaut sudah sejak hari Senin. 

“Kemarin malam kami tidak menggerakkan Alut karena jarak pandang terbatas serta belum jelas posisinya. Sehingga perlu berkoordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya dan untuk pemapelan kami komunikasi ke VTS Benoa,” imbuhnya. *

  • Editor: Daton