Main Snorkeling, Bule Inggris Hilang di Perairan Karangasem

Petugas dari Basarnas Denpasar sedang menyisir area tenggelam WN Inggris di Karangasem, Kamis (29/9/2022). Foto: M-006)
Petugas dari Basarnas Denpasar sedang menyisir area tenggelam WN Inggris di Karangasem, Kamis (29/9/2022). Foto: M-006)

DENPASAR,MENITINI.COM-Seorang WNA Inggris dikabarkan belum kembali dari aktivitas snorkeling di Pantai Blue Lagoon Padangbai, Karangasem, sejak Rabu (28/9/2022) sore. Korban berangkat bersama istrinya dan memulai snorkeling kurang lebih pukul 17.30 Wita. Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Graham usia 68 tahun.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada menjelaskan, Basarnas Bali menerima laporan kejadian baru tadi malam pada pukul 20.10 Wita dan segera menggerakkan personil dari Pos SAR Karangasem sebanyak 6 orang. “Pencarian tadi malam belum memberikan hasil, dan hari ini operasi SAR sudah dimulai sejak pagi,” terangnya. Penyisiran dilakukan dengan fokus pada area pencarian seluas 0,43 NM² di sekitar korban snorkeling. “Total area pencarian dibagi menjadi 3 dan yang bergerak 2 unit rubber boat Basarnas serta BPBD dan rencana menyusul speedboat Polair Polres Karangasem,” jelas Darmada.

BACA JUGA:  Kejari Aru Diminta Segera Ungkap Aktor Dibalik Raibnya Rp 1,1 Milyar di Disdik

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR diantaranya dari Basarnas Bali, Polair Polres Karangasem, Polair Polda Bali, Polsek Padangbai, Balawista BPBD Karangasem, SPKKL (Bakamla), TNI AL Pos Candidasa, sekeluarga korban serta unsur SAR lainnya. M-006