Lelaki Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,MENITINI.COM -Warga masyarakat Gunung Nona, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, dikagetkan dengan adanya temuan sosok mayat lelaki paruh baya yang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dari laporan Kasi Humas Polresta pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Janete Stephany Luhukay, Senin (10/4/2023)

Dijelaskan, BM yang berprofesi sebagai pegawai  PPNPN Gedung keuangan Negara Ambon, ditemukan meninggal dunia pada Minggu (9/4/2023) dengan cara menggantung diri.

Dijelaskan, lelaki 51 tahun ini ditemukan meninggal dunia tergantung di depan kamar korban.

Luhukay menjelaskan, dari keterangan saksi Randi Sohilait, (32) sekitar pukul 21.50 Wit dirinya datang ke rumah korban untuk mengecek korban, dikarenakan lampu rumah korban dalam keadaan mati tidak dinyalakan

BACA JUGA:  Kejagung Tahan Pengusaha Property Mewah Asal Surabaya, Diduga Rugikan PT Antam Rp1,266 Triliun

Setelah sampai di rumah korban,  pintu rumah terkunci dari dalam, dan saksi pun berteriak berulang-ulang kali memanggil nama korban tetapi tidak dijawab sehingga saksi langsung berinisiatif merusak pintu depan dan masuk.

Setelah sampai di depan kamar korban saksi terkejut melihat korban yang sudah dalam keadaan tergantung tepat di depan pintu kamar korban.

Melihat hal itu saksi langsung berlari keluar untuk meminta pertolongan dari warga sekitar.

Sama halnya dengan saksi Wilem Sohilait (61) dan Jopy Noya (36) yang menjelaskan bahwa ketika saksi  mengetahui kejadian tersebut  segera datang dan masuk ke rumah korban dan langsung mengangkat korban yang sementara tergantung dan melepaskan jeratan tali dari leher korban.

BACA JUGA:  Jadi DPO Kejari Jakarta Pusat, Abunawas Berhasil Diamankan Tim Tabur

Tetapi sebelum mengangkat korban dan melepaskan tali dari leher korban  jopi Noya terlebih dahulu memotret posisi korban yang sementara masih tergantung.

Pada Pukul 22.25 Wit Anggota Polsek Nusaniwe datang ke TKP dipimpin Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan W.M. Anakotta dan langsung mengamankan TKP. Untuk saat ini jenazah korban dibawa pihak  keluarga ke rumah tua keluarga korban yang berlokasi di daerah Kudamati.

Luhukay menambahkan, ketika ditemukan Korban menggunakan baju kaos Putih dan celana panjang Jeans warna biru. Dijelaskan pula, tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh bagian luar korban, dan diperkirakan korban sudah meninggal beberapa jam yang lalu.

Terkait Kematian Korban, dari Pihak keluarga telah mengikhlaskan dan tidak mau untuk dilakukan otopsi, yang Kemudian dari Pihak Kepolisian Sektor Nusaniwe mengarahkan Pihak keluarga Korban  untuk dibuatkan surat penolakan Outopsi.

BACA JUGA:  Bejat! Seorang Kakek 74 Tahun di Tanimbar, Berulangkali Cabuli Anak 13 Tahun  

Tali yang digunakan oleh korban untuk mengakhiri hidupnya adalah seutas kabel warna hitam panjang 2 meter. Korban menggantung dinya tepat di amban pintu kamar dan mengikat tali kabel pada paku 7 cm yang sudah di bengkokan. (M-009)

  • Editor: Daton