Sabtu, 18 Mei, 2024

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (16/4/2024). (Foto: Kemenparekraf)

DENPASAR,MENITINI.COM-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penuh pelaksanaan ASITA Run 2024 yang akan digelar Minggu, (21/4/2024) di Lapangan Renon Denpasar, Bali.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (16/4/2024) mengatakan event yang diinisiasi oleh ASITA (Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia) ini diharapkan bisa menginspirasi komunitas dan asosiasi pelaku parekraf lainnya untuk menghadirkan event-event yang mampu mengakselerasi pergerakan wisatawan nusantara dan menarik kedatangan wisatawan mancanegara.

“Apalagi ketika pandemi event itu justru merupakan titik balik untuk mendorong recovery-nya sektor pariwisata. Sehingga kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi komunitas atau asosiasi lainnya untuk menyelenggarakan event,” kata Nia.

BACA JUGA:  Pergerakan Penumpang di Bandara Terus Meningkat, Bulan Februari 3,5 Juta Penumpang

Nia mengungkapkan event yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ASITA ke-53 ini ditargetkan dapat dihadiri oleh 1.000 peserta baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf, Dwi Marhen Yono, menambahkan event-event serupa bisa diperbanyak untuk mengakselerasi pencapaian target 14,3 juta kedatangan wisatawan mancanegara dan 1,25 miliar-1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada 2024.

“Yang jelas ini sangat membantu pencapaian target kita. KPI (key performance indicator/indikator capaian kinerja) kita yang tahun ini ditarget 14,3 juta wisatawan mancanegara dan juga ini bisa mendorong pergerakan wisatawan nusantara,” ujar Marhen.

Acara ini dihadiri Ketua Umum DPP ASITA, Nunung Rusmiati. Selain itu, turut hadir secara daring Ketua DPD ASITA Bali, I Putu Wanastra; dan Wakil Ketua IV GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) Bali, I Nyoman Astama.

  • Sumber: Kemenparekraf
  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Kemenparekraf akan Luncurkan Platform MICE.id