Jika Pilpres 2 Putaran, Puan Sebut Kubunya Bisa Koalisi dengan Amin

JAKARTA,MENITINI.COM-Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani menyebut adanya peluang kerja sama antara kubu pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dengan dan kubu pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud. Kemungkinan tersebut terjadi jika pilpres terjadi dua putaran.a

Hal itu disampaikan Puan saat ditemui di arena Debat Ketiga Capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). “Insya Allah (ada), kita lihat saja gimana nanti ke depan ini,” ungkap Puan seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/1/2023). “Yang penting semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar semuanya, bisa berjalan jujur dan adil,” wanita yang juga sebagai Ketua DPR RI itu.

BACA JUGA:  HUT ke-51 PDIP, Megawati: KPU Bawaslu, Tolong Dong Kerja yang Benar!

Wacana kerja sama itu semakin ramai dibicarakan usai adanya pertemuan makan malam bersama antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto di sebuah restoran di Jakarta Pusat pada Jumat (5/1/2024) lalu.

Puan pun mengapresiasi pertemuan kedua tokoh tersebut. Menurutnya bagus dalam suasana jelang pesta demokrasi saat ini. “Ya bagus lah, kan enggak enak makan sendirian,” seloroh Puan.

  • Editor: Daton