Kamis, 18 Juli, 2024

Anies menggekar acara doa bersama kiai khos di kediamannya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu malam (18/10). (oot: Istimewa)

JAKARTA,MENITINI.COM-Menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), bakal Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menggelar doa bersama di kediamannya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu malam (18/10/2023).

Para kiai sepuh dari berbagai daerah turut hadir dalama cara yang bertajuk ‘Munajat Indonesia untuk Perubahan’ itu.

“Yang kita kerjakan bersama malam ini adalah ikhtiar batiniah,” ujar Anies mengutip dari Kabtor Berita Politik RMOL.ID.

Menurut Anies, perjalanan panjangnya selama setahun sebagai bakal capres penuh dengan lika-liku dan selalu dibayangi dengan pesimisme. Banyak pihak yang mengirim pesan pesimisme dan kekhawatiran.

“Alhamdulillah perjalanan ini di luar perkiraan manusia,” papar bakal Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu. Berada di titik ini, lanjut Anies, ini semua berkat doa dari para kiai dan masyarakat.

BACA JUGA:  Pengamat Sebut, Nihil Batalkan Kemenangan Prabowo-Gibran

“Bagi kami yang mendapatkan amanat yang besar ini bisa dijunjung secara ringan karena dibantu oleh doa dan dukungan para kiai dan semuanya,” tandasnya.

Di antara kiai khos yang menghadiri doa bersama tersebut yaitu Pengasuh Pondok Pesantren Sidoresmo Surabaya KH Mas Mansyur Thalhah, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Benda KH Labib Shodiq Suhaimi, dan KH Ainul Yaqin dari Tuban. *

  • Editor: Daton