Minggu, 26 Mei, 2024

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: Dok. PSSI)

JAKARTA,MENITINI.COM-Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia U-23 menegaskan komitmennya untuk Indonesia, walaupun tim yang dihadapi dari negara asalnya, Korea Selatan (Korsel).

Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan (Korsel) pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4).

Dilansir dari laman PSSI, Shin Tae-yong akan bersikap profesional di pertandingan nanti. Shin memastikan dirinya tidak akan setengah hati menghadapi tim nasional negaranya itu.

“Memang posisi saya sekarang apa? Maksudnya pelatih kepala negara mana gitu?,” kata Shin Tae-yong menjawab pertanyaan apakah dirinya lebih bangga melihat Indonesia lolos ke Olimpiade atau Korsel menjadi juara Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA:  Tumbangkan Korsel, Garuda Muda Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Pelatih 52 tahun itu akan berusaha supaya Indonesia bisa mengalahkan Korsel. Dengan melaju ke babak semifinal, Indonesia lebih dekat dengan targetnya, yakni meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Meski di atas kertas Korsel lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Indonesia, tetapi Shin Tae-yong tidak merasa inferior. Shin bahkan merasa lebih tenang menghadapi Korsel, apalagi tim asuhannya punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari lawannya itu.

Indonesia melakoni laga terakhir Grup A pada Minggu (21/4) sore waktu Doha. Sementara itu, Korsel masih bertanding dengan Jepang pada pertandingan pamungkas Grup B, Senin (22/4).

BACA JUGA:  Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain

“Dan apalagi saya benar-benar tahu sekali lawannya (Korea Selatan) seperti apa,” ucap pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

  • Editor: Daton

TERKAIT