Jalan Trans Sepanjang 101,6 Km Akan Dibangun di Pulau Kei Besar

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun
Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun

JAKARTA, MENITINI.COM – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menyelaraskan rencana pembangunan Maluku Tenggara dengan rencana pembangunan nasional sebagaimana yang termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024.

Beberapa poin strategis yang masuk dalam pembahasan di antaranya terkait dengan realisasi percepatan jalan Trans Pulau Kei Besar sepanjang 101,6 Km, pengembangan sektor potensial di bidang perikanan kelautan serta bidang pariwisata sebagai sektor unggulan daerah, selain sektor pendukung lain yang berhubungan dengan konektivitas dan infrastruktur.

Saat ini, total produksi perikanan tangkap di Maluku tenggara mencapai 94.000 ton/ tahun. Dengan adanya jalan trans ini potensi ekonomi seperti perikanan tangkap termasuk budidaya kelapa dan energi di pulau Kei Besar dapat lebih ditingkatkan.

BACA JUGA:  Gempa M 5,2 Guncang Halmahera Utara, Puluhan Rumah di Galela Rusak

Bupati Maluku Tenggara Ajak Semua Elemen Promosikan Produk Lokal

“Masyarakat tidak perlu lagi khawatir produksinya terbuang karena adanya jalan Trans tersebut mempermudah distribusi produksi ke pasar,” kata Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*