Jaga Kadar Kolestrol Selama Liburan, Ini yang Mesti Anda Lakukan

ILUSTRASI - Jaga kadar kolestrol selama berlibur

DENPASAR, MENITINI.COM Libur akhir tahun menjadi momen tepat berkumpul bersama keluarga.Namun, tak hanya berkumpul bersama keluarga tapi pasti ada acara makan-makan bersama.

Berbagai menu lezat tentunya sudah disiapkan keluarga untuk disantap saat kumpul bersama. Mulai dari makanan ringan sampai makanan yang berat untuk disantap.

Perlu hati hati jangan sampai makan enggak terkontrol!  Jika terlalu banyak makan makanan berlemak, alih-alih bergembira saat liburan kamu malah drop karena kadar kolesterol naik.

Anda tentu tak mau kondisi itu  terjadi, kan? Nah, berikut cara yang  perlu dijaga agar kolesterol selama libur akhir tahun yang bisa diperhatikan.

Perlu Memperhatikan Cara Mengolah Makanan.

Daging yang dibakar cenderung memiliki lemak yang jauh lebih sedikit dibandingkan makanan yang digoreng. Oleh karena itu, barbeque bisa jadi pilihan yang tepat untuk makan enak tanpa takut kolesterol jahat.

BACA JUGA:  Penerbangan Langsung dari Kuala Lumpur Tiba di Ngurah Rai

Namun, kamu juga harus memperhatikan cara memasaknya. Jangan terlalu banyak mengoleskan mentega pada daging. Jika terlalu banyak, sedangkan daging tersebut pun sudah berlemak, maka sama saja memperbesar risiko meningkatkan kadar kolesterol.

Atur Porsi Makan

Jika kamu memang punya riwayat kolesterol tinggi, sebaiknya kurangi konsumsi makan-makanan pemicu kolesterol dalam jumlah tinggi seperti daging, mentega, telur. Sebab jika terlalu banyak, padahal saat liburan kamu cenderung kurang bergerak, maka lemak atau kolesterol jahat yang ada pada makanan tersebut akan menimbun dalam tubuh.

Perhatikan Minuman yang Anda Konsumsi

Jangan terlalu banyak minum kopi atau soft drink karena akan membuat pola makan jadi tidak teratur. Selain itu, jika ingin ngemil, konsumsilah camilan yang sehat. Buah bisa menjadi makanan selingan sehat yang pastinya nggak akan bikin kadar kolesterol kamu makin tinggi.

BACA JUGA:  2000 Amplop Angpao Dibagi di Dua Gereja

Aktif Bergerak

Meskipun liburan adalah waktunya untuk bersantai, bukan berarti cuma tidur-tiduran seharian. Buatlah aktivitas menarik agar tubuh aktif bergerak saat liburan. Kamu bisa mengajak sanak saudara atau mungkin keponakan yang masih kecil untuk bermain permainan seru.

Selain keempat cara tersebut, untuk menjaga kadar kolesterol saat liburan akhir tahun ini, kamu juga bisa minum Nestlé ACTICOR dua kali sehari setelah makan.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman susu rendah lemak yang mengandung Beta Glucan yang berasal dari oats dan Inulin yang berasal dari akar Chicory. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung koroner.poll


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*