Ini Strategi Toyota dalam Menghadapi Diluncurkannya Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazar
Hyundai Stargazar. I(foto: ist)

JAKARTA,MENITINI.COM- Toyota sebagai pemimpin pasar ternyata sudah melakukan antisipasi akan kehadiran brand apapun yang hendak masuk ke segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Termasuk kehadiran Hyundai Stargazer. Di dunia maya Stargazer menarik perhatian pecinta otomotif Indonesia.

Dilansir Detik.com, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan Toyota sudah melakukan antisipasi dengan memperlengkap produk dengan teknologi-teknologi yang bisa menambah kenyamanan pengendara saat berkendara.

“Langkah utamanya tentu tidak cuma nyiapin produk yang semakin sesuai dengan kebutuhan segmennya baik dengan feature baru yang lebih advance dan lain-lain, tapi faktor-faktor pendukungnya juga kami siapkan baik layanan, program dan lain lain,” ucap Anton seperti dikutip Detik.com.

Anton juga mengatakan alasan dipisahkannya antara Avanza dengan Veloz adalah untuk memudahkan kedepannya development mengikuti masing-msaing segmen. “Semacam paket ;lengkap yang menyesuaiakan masing-masing kebutuhan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Lama tanpa Pembaruan, Suzuki Carry akan Mendapat Penyegaran

Toyota mempersiapkan faktor-faktor pendukung bukan isapan jempol semata, karena saat ini hal tersebut sudah dirasakan para pemilik dan pengendara All New Veloz. Konsumen sudah merasakan free maintenance, konsumen juga sudah bisa menikmati beragam fitur teknologi tinggi di kelasnya seperti TSS dan T Intouch untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman, mudah, dan menyenangkan.

Sampai dengan Mei 2022, penjualan Toyota Avanza paling banyak di kelas low MPV. Sepanjang lima bulan pertama tahun 2022, penjualan Toyota Avanza mencapai 19.164 unit. Itu merupakan penjualan wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

:ow MPV terlaris kedua adalah Toyota Veloz. Kembaran Avanza itu terjual sebanyak 16.661 unit. Kemudian di urutan ketiga ada Mitsubishi Xpander dengan 13.204 unit.

BACA JUGA:  Formula E Jakarta Bakal Jadi Ajang Nissan Buktikan Performa LEAF

Sumber: Detik