Minggu, 14 Juli, 2024
Polri Tanam Satu Juta Pohon secara Serentak dalam Rangka HUT RI ke 78 dan Hari Jadi Polwan Ke 75

Polri Tanam Satu Juta Pohon secara Serentak dalam Rangka HUT RI ke 78 dan Hari Jadi Polwan Ke 75. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA,MENITINI.COM-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Polri melakukan penanaman 1.000 bibit pohon di seluruh penjuru Tanah Air, Jumat (18/8/2023). Kegiatan penghijauan ini melibatkan Mabes Polri dan 34 polda jajaran, sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa penanaman pohon atau penghijauan dilakukan secara serentak di seluruh polda, termasuk tingkat polres dan polsek, dengan target 1.000 pohon dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78.

“Target kita adalah seribu pohon dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-78,” kata Dedi di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Ciputat, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) seperti dikutip dari malan Humas Polri.

Tak hanya itu, penanaman pohon juga diadakan di Sepolwan sebagai persiapan perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 Polwan. Dedi bersama dengan Brigjen Desy Andriani, Perwira Koordinator (Pakor) Polwan RI, dan Kombes Ratna Setiawati, Kasepolwan, melakukan penanaman bibit pohon Durian Musang King.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-75, kami juga melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Dedi menjelaskan lebih lanjut bahwa Polri memiliki target untuk menanam 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang. Ini adalah kontribusi Polri dalam mengatasi masalah perubahan iklim.

Mantan Kepala Divisi Humas Polri ini juga menyebutkan bahwa penanaman bibit pohon akan kembali dilakukan pada Rabu (23/8).

“Nanti akan kita update-update terus, tiap-tiap polda sudah kita kasih jadwal, mereka sudah melaporkan tentang area mana yang akan dihijaukan dan nanti secara serentak tanggal 23 itu,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Wakalemdiklat Polri, Irjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, Pakor Polwan RI, Brigjen Pol Desy Andriani, Kasepolwan Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Ratna Setiawati, Para PJU di SSDM Polri dan Lemdiklat serta Seluruh Siswa Sepolwan Lemdiklat Polri. (M-011)

  • Sumber: Humas Polri
  • Editor: Daton

Berita Lainnya: