Selasa, 23 Juli, 2024

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama saat melakukan pencoblosan di TPS 001, Wantilan Serbaguna Banjar Pelaga, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, Bali Rabu (14/2/2024). (Foto: istimewa)

BADUNG,MENITINI.COM-Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Nyonya Seniasih Giri Prasta dan putri bungsunya Sundari Dewi melakukan pencoblosan di TPS 001 Wantilan Serbaguna Banjar Pelaga, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, Rabu (14/2/2024).

Usai mencoblos, Giri Prasta sebagai kepala daerah melanjutkan melakukan pemantauan Pemilu bersama KPU Badung, Bawaslu Badung serta didampingi Forkopimda Badung dan OPD terkait di Lingkungan Pemkab Badung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta, menyampaikan bahwa hari ini dirinya dan keluarga telah menunaikan tugas dan kewajiban bertalian dengan Pesta Demokrasi Pemilu Presiden Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II.

“Kami sudah melaksanakan itu di TPS 001 di Banjar Pelaga di Gedung Serbaguna dan kami sudah memilih,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tanggapi Catatan DPRD Badung, Bupati Giri Prasta: Semua Sekolah Harus Standar Unggulan

Setelah menyalurkan hak suaranya, Bupati Giri Prasta juga melakukan tugas pemantauan di wilayah Petang, Abiansemal dan Mengwi bersama-sama dengan KPU Kabupaten Badung beserta jajaran, Bawaslu Kabupaten Badung beserta jajaran, serta didampingi Forkopimda Badung. Adapun tempat yang di kunjungi TPS 001 Wantilan Serbaguna Banjar Pelaga, Desa Pelaga, TPS 5 Balai Banjar Petang Suci, Desa Petang, TPS 9 Wantilan Gedung Serbaguna, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, TPS 8 Wantilan Desa Adat Sangeh dan TPS 1 Balai Banjar Gede Anggungan.

“Saya kira kita berdoa dan berharap serta kami akan memastikan bahwa proses berjalannya pemilu yang ada di Kabupaten Badung khususnya bisa berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada intimidasi, serta betul-betul pilihan rakyat sesuai dengan hati nurani,” ucapnya.

BACA JUGA:  Badung Angelus Buana, Bupati Giri Prasta Serahkan Rp109 Miliar untuk Kabupaten Karangasem

Lebih lanjut dapat dikatakan, jika dilihat dari persiapan Pemilu yang dilakukan, Bupati Giri Prasta melihat KPU cukup matang dan mantap persiapannya. Bahkan tidak ada persoalan baik itu kotak suara, kertas suara, maupun kesiapan logistik pemilu lainnya.

“Itu semua bagus bahkan kesiapan tenaganya sampai di tingkat TPS. Begitu juga dengan Bawaslu Kabupaten Badung sudah profesional menangani hal ini. Karena juga Bawaslu sudah mempunyai pengalaman, sehingga regulasi dijadikan sebuah tatanan dan pengawasan yang betul-betul bersinergi hubungannya dengan KPU. Komunikasinya sangat bagus sekali,” ungkap Bupati Giri Prasta.

  • Editor: Daton