Gimana gak Tajir Melinter, Segini Gaji Ronaldo per Minggu

Crstian Ronaldo
Crstian Ronaldo (Foto: AP/Harold Cunningham)

JAKARTA,MENITINI.COM-Kesuksesan Cristian Ronaldo sebagai bintang lapangan hijau membuatnya menjadi salah satu pemain sepakbola termahal di dunia, dan yang pasti menjadikan CR7 itu tajir melintir.

Mengutip laporan Goal.com, Ronaldo awalnya dilaporkan akan menerima gaji sekitar £480.000 atau sekitar Rp8,2 miliar per minggu di Manchester United, tetapi laporan terakhir menunjukkan bahwa gajinya mendekati £385.000 (sekitar Rp6,6 miliar) seminggu, atau £20 juta (Rp344 miliar) setahun, woow..

Gaji tersebut memang fantastis, namun sebenarnya masih lebih kecil dibanding gaji yang pernah diterima Ronaldo saat masih bergabung di klub Juventus. Saat itu, El Bicho menerima gaji £26 juta setahun.

Sebelum pindah ke Juve, Ronaldo telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada November 2016, yang dilaporkan sekitar £365.000 seminggu sebelum bonus.

BACA JUGA:  Sepak Bola SEA Games 2021, Indonesia Hadap Thailand di Semifinal

Penghasilan kontrak kapten Portugal ini membuatnya menjadi salah satu pesepakbola yang paling mahal di dunia.

Selain gaji dari klub, Ronaldo juga punya pemasukan lain dari kerjasama dengan sejumlah brand ternama. Salah satu yang paling signifikan adalah dengan Nike. Perjanjian sponsor dengan Nike disebut-sebut sebagai kontrak seumur hidup.
Sumber: CNBC Indonesia